SUARA INDONESIA

PDIP Cilacap Bentuk Tim Pemenangan Pilkada Dipimpin Adisatrya: Siap Tempur Menangkan SBW-FR

Satria Galih Saputra - 10 October 2024 | 01:10 - Dibaca 131 kali
Politik PDIP Cilacap Bentuk Tim Pemenangan Pilkada Dipimpin Adisatrya: Siap Tempur Menangkan SBW-FR
Ketua Tim Pemenangan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Cilacap Adisatrya Suryo Sulisto (kanan) bersama Calon Bupati Cilacap Setyo Budi Wibowo (SBW) (tengah) dan Ketua DPC PDIP Cilacap sekaligus Dewan Pembina Taufik Nurhidayat (kiri). (Foto: Galih/Suara In

SUARA INDONESIA, CILACAP - Ketua PDI Perjuangan (PDIP) Kabupaten Cilacap Taufik Nurhidayat menyatakan partai yang dikomandoinya siap menghadapi kontestasi Pilkada serentak yang akan digelar pada 27 November 2024 mendatang. 

"Untuk persiapan, yang jelas kita dari PDI Perjuangan siap tempur," tegas Taufik saat ditemui usai Rakor Tim Pemenangan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Cilacap  di Kantor DPC PDIP Cilacap, Rabu (9/10/2024).

"Kebetulan baru saja kita melakukan rapat koordinasi bersama tim inti dan relawan, melanjutkan yang sudah dikerjakan serta merapihkan semua rencana yang memang diperlukan sampai nanti tanggal 27 November," imbuhnya.

Diketahui, PDIP Cilacap telah membentuk Tim Pemenangan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Cilacap dengan menunjuk Anggota DPR RI terpilih Periode 2024-2029 dari PDIP Adisatrya Suryo Sulisto sebagai Ketua Tim untuk memenangkan pasangan Setyo Budi Wibowo (SBW)-Fahrur Rozi (FR).

"Ketua Timnya Mas Adi Satria. Kalau saya sebagai Dewan Pembina, jadi tugas saya tek bina (membina), tek bina (membina) dan tek bina (membina)," kata Taufik.

Sementara itu, berkaitan dengan struktural partai, Taufik memastikan seluruh kader PDIP solid dan siap untuk memenangkan pasangan SBW-FR di Pilkada Cilacap.

"Bicara mengenai struktural partai, kalau Bu Mega sudah berkata apalagi rekomendasi memerintahkan, tidak ada lagi kata diskusi. Dinamika selesai, maka semua wajib mengamankan dan memenangkan," ujar Ketua DPRD Cilacap sementara ini.

Sementara Ketua Tim Pemenangan Pilkada Cilacap Adisatrya Suryo Sulisto mengaku bahwa Tim Struktur Pemenangan Pilkada Cilacap untuk pasangan SBW-FR sudah diumumkan. Termasuk di dalamnya Ketua PDIP Cilacap yang diumumkan sebagai Dewan Pembina. 

"Tadi saat Rakor kami sudah berdiskusi untuk langkah-langkah ke depan, apa yang harus dikerjakan dan segera, karena ini waktu sudah semakin dekat," ujar Adisatrya.

Ia menambahkan, semua unsur dilibatkan menjadi Tim baik internal maupun eksternal partai. "Kalau dari sisi Tim ada berbagai unsur, mulai dari Tim dari Pak SBW, ada dari struktural partai, ada Tim Adisatrya, Tim Kaisar juga ada kemudian Tim dari teman-teman Fraksi DPRD dan relawan. 

"Ini gabungan ya dari seluruh unsur yang mendukung pasangan SBW-FR. Saya kira PDIP bersama para partai pendukung lainnya dan relawan, kita akan bekerja sama, kolaborasi," sambungnya.

Untuk memastikan kemenangkan SBW-FR di Pilkada Cilacap, Adisatrya menekankan untuk menggalang kekuatan di bawah. "Intinya sekarang bagaimana kita meraih simpati masyarakat, kalau pendukung PDIP sudah pasti dan itu menjadi modal kita," jelasnya.

"Tinggal bagaimana kita menggerakan lebih masif lagi ke segmen-segmen lainnya. Termasuk mode kampanye terbuka, nanti kita lakukan. Dan saya juga mendorong Pak SBW dan Gus Rozi untuk selalu turun ke bawah, ke masyarakat untuk meraih simpati," tandasnya.

Sedangkan Calon Bupati Cilacap Setyo Budi Wibowo (SBW) sendiri mengaku dirinya bersama pasangannya sangat siap untuk berkontestasi di Pilkada Cilacap. "Untuk mencapai kemenangan, ke depan kami akan melangkah dengan satu strategi, satu irama dan satu tujuan," kata SBW.

"Dan dengan kekompakan kami serta mentor yang sudah tidak perlu diragukan lagi, kami tidak takut terhadap ancaman, gangguan, tantangan dan hambatan (AGHT). Optimis menang, dan untuk suara kami targetkan sebanyak-banyaknya," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV