SUARA INDONESIA

HUT SMKN I Madiun, Tampilkan Seni Budaya Tradisional Reog

Aris Danu - 21 August 2022 | 20:08 - Dibaca 1.70k kali
Sosial HUT SMKN I Madiun, Tampilkan Seni Budaya Tradisional Reog
Kepala Sekolah SMKN 1 Madiun Suyono, Berangkatkan Peserta Jalan Sehat

KOTA MADIUN, SUARA INDONESIA - Hari Ulang Tahun (HUT) Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMAN) I Kota Madiun yang Ke-62 dimeriahkan dengan berbagai lomba.

Kegiatan berbagai lomba dilaksanakan mulai Kamis (18/8/2022) dan diakhiri dengan acara jalan-jalan sehat (JJS) berhadiah.

HUT SMAN I itu juga dimeriahkan panggung hiburan dan pagelaran seni budaya tradisional daerah Reog, Sabtu (20/8/ 2022).

Acara JJS itu dibuka langsung oleh kepala sekolah Suyono dan Kapolsek Kataharjo Kota Madiun Kompol Lilik Sulastri dengan ditandai pemotongan pita balon.

Kompol lilik mengatakan, acara HUT ke 62 SMKN 1 Kota Madiun bersamaan dengan HUT RI ke 77 merupakan sebuah moment yang sangat membahgiakan sekali bagi kita semua.

" Kegiatan sepeti ini baru bisa kita laksanakan setelah 3 tahun kita harus biiam diri akibat Covid 19," katanya.

Lilik menambahakan, ada 3 kegiatan yang dilaksanakan ditempat berbeda di wilayah Polsek Katoharjo secara bersamaan.

" Kita terjunkan anggota posek untuk mengawal dan memonitor acara tetsebut. Alhamdulilah selama berlangsungnya kegiatan tersebut dan berakhir dalam kondisi aman dan tentram," ungkap kompol Lilik Sulastri SH MH.

Sementara Suyono Kepala sekolah SMKN 1 Kota juga mengatakan, acara HUT SMKN 1 bebarengan dengan HUT RI yang Ke 77. Sebab setiap tanggal 17 Agustus sekolah memperingati hari kemerdeakan Republik Indonesia.

" kita semua merasa bersukur kepada yang maha kuasa dan para pahlawan atas perjuangan yang telah mebebasankan negara ini dari penjajahan. Untuk itu kita semua wajib menjaga dan mengisi kemeedekaan dengan cara yang baik," tutur Kelapa sekolah.

Dia berharap, semoga di HUT SMKN 1 kali ini merupak ajang silaturohmi atar semua siswa, alumni dan simpatisan,  guru-gurunya, staf sekolah.

Katanya, mudah mudahan kedepan Semuanya akan menjadi lebih baik. Dan sekolah SMAN I akan semakin maju dengan prestasi - perstasi yang luar biasa sebagau persembahan untukm negara lewat dunia pendidikan. (Ery Pramudya)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Aris Danu
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya