SUARA INDONESIA

Kemensos Bersama MPM Honda Jatim Donasi Motor Dan Perlengkapan Bengkel di Sentra Efata

Redaksi - 18 June 2023 | 10:06 - Dibaca 636 kali
Sosial Kemensos Bersama MPM Honda Jatim Donasi Motor Dan Perlengkapan Bengkel di Sentra Efata
Menteri Sosial saat menyerahkan bantuan di Sentra Efata Kupang (Foto : MPM Honda Jatim)

KUPANG, Suaraindonesia.co.id - Sejalan dengan visinya yaitu memberikan dampak positif pada kehidupan melalui mobilitas yang cerdas dan integrasi sosial, PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT menjalankan Program Corporate Social Responsibility (CSR) dalam Bidang Pemberdayaan Masyarakat melalui Program MPM Berbagi. 

Bersinergi dengan Kementrian Sosial dalam gelaran Roadshow Pahlawan Ekonomi Nusantara (PENA) di Sentra Efata Kupang, NTT yang dihadiri langsung oleh Menteri Sosial pada Sabtu (17/06/2023).

Dalam kesempatan itu, MPM Honda Jatim ikut serta mendukung kegiatan tersebut dengan menyalurkan bantuan 2 unit sepeda motor Honda dan perlengkapan bengkel senilai total Rp 132 Juta.

Selain bantuan tersebut, MPM Honda Jatim akan memberikan pelatihan kepada Instruktur Sentra Efata berupa pengetahuan teori, pengenalan bentuk mesin motor dan perlengkapan servis, juga melakukan praktek langsung seperti penggantian oli dan perbaikan mesin motor.

Program Pengembangan Masyarakat di NTT pertama kali di inisiasi oleh MPM Honda Jatim pada tahun 2014 hingga saat ini, bersinergi dengan Yayasan Don Bosco dengan mendirikan Balai Latihan Kerja (BLK) Don Bosco di Sumba Barat dengan menyalurkan bantuan berupa pelengkapan bengkel dan juga alat perga berupa sepeda motor Honda Vario dan Honda CBR.

Bekerjasama dengan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKMB) Permata Jaya Borong dan Kongregasi Societas Verbe Divini (SVD) dimulai sejak tahun 2016, dengan menyumbangkan peralatan mekanik roda dua sebagai sarana pelatihan untuk PKBM Permata Jaya dan dilanjutkan dengan pelatihan mekanik pada tahun 2019.

“Dengan "Semangat Sinergi Bagi Negeri", semoga bantuan yang kami berikan dapat mendukung para penerima manfaat untuk memiliki kesempatan dalam mengembangkan keterampilan teknis mereka dalam bidang bengkel," kata Vinensia Kenanga, Corporate Secretary Head MPM Honda Jatim.

Sehingga diharapkan nantinya mereka dapat menjadi pelaku usaha yang mandiri dan berkualitas dan mampu menghadapi tantangan dan kesempatan yang ada di masyarakat.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV