SUARA INDONESIA

Pimpin Sertijab 7 Kapolres, Pilkada dan Penerimaan CPNS Menjadi Atensi Kapolda Papua

Mustakim Ali - 22 October 2020 | 12:10 - Dibaca 2.40k kali
TNI/Polri Pimpin Sertijab 7 Kapolres, Pilkada dan Penerimaan CPNS Menjadi Atensi Kapolda Papua
Kapolda Papua, Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw pimpin Sertijab 7 Kapolres, Kamis (22/10/2020).

JAYAPURA - Kapolda Papua, Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw pimpin Upacara Serah Terima Jabatan 7 Kapolres Jajaran Polda Papua yang berlangsung di Aula Rastra Samara Polda Papua, Kamis (22/10/2020).

Tujuh Kapolres Jajaran Polda Papua yang mendapat promosi Jabatan yakni AKBP Murjatmo Edi S.I.K, M.H, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Biak Numfor Polda Papua akan menduduki jabatan baru sebagai Wadansatbrimob Polda Kalimantan Barat dan akan digantikan oleh AKBP Andi Yoseph Enoch S.I.K, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Asmat Polda Papua.

AKBP Dhani Gumilar, SH, S.I.K, M.H yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit I Ditreskrimum Polda Papua akan menduduki jabatan baru sebagai Kapolres Asmat Polda Papua.

AKBP Sonny Marisi Nugroho T., S.I.K yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Nabire Polda Papua akan menduduki jabatan baru sebagai Irbid Itwasda Polda Sumatera Utara dan akan digantikan oleh AKBP Kariawan Barus S.H., S.I.K., M.H, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Kepulauan Yapen Polda Papua.

AKBP Abdullah Wakhid Prio Utomo S.I.K, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Paniai Polda Papua akan menduduki jabatan baru sebagai Kapolres Kepulauan Yapen Polda Papua dan akan digantikan oleh AKBP Naomi Giay yang sebelumnya menjabat sebagai Pamen Polres Mimika.

AKBP Agustinus Ary Purwanto S.I.K, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Merauke Polda Papua akan menduduki jabatan baru sebagai Wadirreskrimum Polda Papua dan akan digantikan oleh AKBP Ir. Ahmad Untung Surianata yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagbangsisops Bagjiansis Rojianstra Sops Polri.

AKBP Baktiar Joko Mujiono, S,IK. Yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Keerom Polda Papua akan menduduki jabatan baru sebagai Kabagbinops Biro Ops Polda Papua dan akan di gantikan oleh AKBP Emile Reisitei Hartanto, S.IK yang sebelumnnya menjabat sebagai Pamen Polda Papua.

Kapolda Papua, Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw kepada awak media mengatakan bahwa, 7 Kapolres Yang baru disertijab harus menanggapi dengan serius terkait perkembangan situasi Kamtibmas maupun Politik di Provinsi Papua saat ini yang semakin meningkat seiring dengan semakin dekatnya pelaksanaan Pemilukada yang akan diadakan serentak di 11 (sebelas) Kabupaten.

"Saya berharap kepada para Kapolres di Jajaran Polda Papua khususnya yang akan melaksanakan Pilkada agar senantiasa membangun komunikasi kepada seluruh Tokoh-tokoh yang ada di jajarannya dan organisasi yang ada pada wilayah masing-masing guna meningkatan keamanan dan pendekatan kepada kaum muda, dikarenakan cenderung anak-anak muda lebih mudah dihasut atau terprovokasi oleh berita hoax, seperti beberapa waktu lalu terjadi pengrusakan Kantor Bawaslu Kabupaten Asmat,"ujar Kapolda.

Tidak hanya itu Lanjut Jenderal Bintang Dua itu, yang perlu diantisipasi juga terhadap pengumuman hasil seleksi CPNS yang mana beberapa waktu lalu terjadi pembakaran dan pengrusakan pada beberapa Kantor Pemerintahan Kabupaten Keerom, oleh karena itu para Kapolres yang baru segera adaptasi dan bangun komunikasi secara aktif dengan para Tokoh Masyarakat dan seluruh lapisan masyarakat.

"Setelah Sertijab ini Para Kapolres segera dekati Kepala BKD atau pihak terkait, bangun komunikasi yang baik, sampaikan ke mereka (BKD) mekanisme penerimaan CPNS itu seperti apa dan harus terbuka kepada masyarakat. Jangan bikin diri nao-nao akhirnya terjadi sesuatu baru kita (aparat) yang jadi pungut sampahnya,"tegasnya.

Kaka Besar sapaan akrab Kapolda Papua itu menambahkan, selain tantangan tugas diatas, kita juga masih dihadapkan pada pandemi Covid-19 yang jumlah kasusnya terus meningkat, oleh karena itu terus lakukan pendisiplinan protokol kesehatan khususnya penggunaan masker dan social distancing.

"Saya juga mengharapkan agar saudara-saudara (Kapolres) dapat menjabarkan sesuai dengan tugas pokok masing-masing dimana saudara menjabat, serta mampu mengantisipasi dan mengatasi segala bentuk permasalahan keamanan yang terjadi di wilayah hukum Polda Papua,"tuturnya.

Hal ini juga dikatakan Kapolda Papua itu kepada seluruh personel Polda Papua agar senantiasa memberikan dukungan kepada pejabat yang baru, serta membangun kerjasama yang harmonis sebagaimana kerjasama yang telah ditunjukkan selama ini kepada pejabat lama untuk selanjutnya dapat diteruskan dan bahkan ditingkatkan kepada Pejabat baru.

"Jadikanlah serah terima jabatan ini sebagai momentum untuk memacu dan meningkatkan kembali semangat, disiplin dan etos kerja dalam pelaksanaan tugas di Polda Papua,"bebernya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Waka Polda Papua Brigjen Pol. Mathius D. Fakhiri, Irwasda Polda Papua Kombes Pol. Alfred Papare, S.IK., Pejabat Utama Polda Papua, Pama dan Pamen Polda Papua, Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, Kapolres Jayapura AKBP Victor D. Mackbon, Kapolres Sarmi AKBP Hapry Lanudjun.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mustakim Ali
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV