SUARA INDONESIA

Gelar Operasi Zebra Dan Edukasi Prokes Covid-19, Polrestabes Kota Bandung Terjunkan 160 Personel

Satria Galih Saputra - 27 October 2020 | 10:10 - Dibaca 1.23k kali
TNI/Polri Gelar Operasi Zebra Dan Edukasi Prokes Covid-19, Polrestabes Kota Bandung  Terjunkan 160 Personel
Satlantas Polrestabes Bandung Menggelar Operasi Zebra Kota Bandung

BANDUNG, Satlantas Polrestabes Bandung akan menggelar Operasi Zebra mulai hari ini, Senin (26/10/2020) hingga 8 November 2020. Operasi lalu lintas yang rutin dilaksanakan setiap akhir tahun akan dimanfaatkan jajaran kepolisian untuk mensosialisasikan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Kasatlantas Polrestabes Bandung Kompol M. Rano Hadiyanto mengatakan, nantinya sebanyak 160 personel akan dikerahkan pada giat operasi zebra tersebut."Nanti akan ada sebanyak 160 personel yang bertugas dan juga edukasi protokol kesehatan kami lakukan karena Operasi Zebra dilaksanakan di masa pandemi covid-19," " ujarnya, senin (26/10/2020)

Tujuan dilaksanakannya operasi ini merupakan upaya pendisiplinan masyarakat berlalu lintas yang dilakukan setiap akhir tahun yang diawali Operasi Simpatik di awal tahun dan Operasi Patuh di pertengahan tahun. Rano berharap dengan operasi ini masyarakat semakin tertib berlalu lintas dan juga disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

"Mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas. Kemudian, menekan tingkat pencegahan penyebaran Covid-19 dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19," katanya.

Rano menjelaskan, operasi ini menitikberatkan pada 7 poin pelanggaran.

"Pelanggaran yang dimaksud di antaranya kendaraan yang melawan arus, pengendara yang tidak menggunakan helm, menerobos palang pintu kereta api, berhenti melebihi garis marka, pengemudi berkendara di bawah umur, melebihi kecepatan, dan tidak mematuhi rambu lalu lintas," kata Rano.

Pada operasi kali ini, petugas kepolisian akan fokus terhadap penerapan protokol kesehatan dalam berkendara.

Kemudian, petugas kepolisian juga mengimbau masyarakat bisa lebih patuh berlalu lintas dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.


» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV