SUARA INDONESIA

Kapolres Trenggalek Beri Hadiah Boneka Polisi Kepada Warga yang Tertib Lalin dan Prokes

- 30 October 2020 | 16:10 - Dibaca 1.01k kali
TNI/Polri Kapolres Trenggalek Beri Hadiah Boneka Polisi Kepada Warga yang Tertib Lalin dan Prokes
Kapolres Trenggalek saat bagikan masker dan hadiah

TRENGGALEK - Dalam pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2020, Kapolres Trenggalek beri kejutan dengan memberi hadiah boneka karakter polisi lucu sebagai apresiasi bagi para pengedara yang mematuhi aturan tertib lalu lintas dan protokol kesehatan (Prokes).

"Pemberian hadiah tersebut dilakukan dalam pelaksanaan sosialisasi tertib berlalu lintas dan kampanye prokes," kata Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, Jum'at (30/10/2020).

Lanjut AKBP Doni, selain itu kegiatan tersebut juga dalam rangkaian Operasi Zebra Semeru 2020. Menurutnya, pemberian hadiah tersebut sekaligus wujud apresiasi dan penghargaan kepada masyarakat atas ketaatan aturan lalu lintas.

Dengan mengutamakan keselamatan dalam berkendara serta disiplin prokes. Aksi simpatik kepada masyarakat ini Concern Polres Trenggalek tentang tertib berlalu lintas dan disiplin prokes. 

"Kita berikan reward bagi masyarakat yang tertib dan dilakukan pula pembagian masker bagi pengendara," tuturnya. 

Masih menurut AKBP Doni, ada pula penempelan stiker `Ayo Pakai Masker` kepada kendaraan roda empat khususnya angkutan umum dan barang yang kebetulan melintas.

Ditempat yang sama, Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Imam Mustolih menegaskan, guna mendukung Operasi Zebra Semeru 2020 sekaligus menjamin Kamtibselcarlantas yang kondusif, Pihaknya menggelar Patroli Siaga Mantap atau patroli sambang dan interaksi dengan warga.

Edukasi tertib berlalu lintas dengan pendekatan yang berbeda yakni sambang dan berinteraksi langsung dengan warga. Kita juga siapkan reward bagi warga yang telah tertib dalam berlalu lintas sebagai wujud apresiasi dan penghargaan.

"Kita berharap, dengan metode ini dapat benar-benar menggugah kesadaran warga tentang pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas saat berkendara demi keamanan dan keselamatan bersama," pintanya.

Lanjutnya, operasi zebra semeru 2020 bertujuan untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas sekaligus meningkatkan didplin masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah dan meminimalisir penyebaran Covid-19.

Sementara itu, salah satu pengguna jalan yakni Siti warga Trenggalek yang kebetulan menerima hadiah boneka dari Kapolres menuturkan, awalnya ia sempat terkejut ketika dihentikan oleh petugas Kepolisian.

Pihaknya sempat terkejut karena surat-surat lengkap dan pakai helm juga memakai masker, Tak tahunya saya diberi hadiah boneka sama pak Polisi.

"Saya mengapresiasi langkah Kepolisian dalam mengedukasi dan mengkampanyekan protokol kesehatan dengan cara unik seperti ini," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV