SUARA INDONESIA

Operasi Zebra 2020 di Trenggalek Tekankan Pendekatan Humanis Keselamatan dan Disiplin Protokol Kesehatan

- 31 October 2020 | 07:10 - Dibaca 2.22k kali
TNI/Polri Operasi Zebra 2020 di Trenggalek Tekankan Pendekatan Humanis Keselamatan dan Disiplin Protokol Kesehatan
Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Imam Mustolih saat dikonfirmasi

TRENGGALEK - Simpatik dan Edukasi kepada masyarakat di terapkan Kepolisian Resort Trenggalek dalam melaksanakan Operasi Zebra Semeru 2020.

Hal itu demi meningkatkan tertib dan selamat di jalan. Karena itu merupakan suatu kebutuhan buka kewajiban kembali.

"Pada awal pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2020 memang komposisi kegiatan 40 persen preemtif, 40 persen preventif dan represif 20 persen penegakan hukum," kata Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Imam Mustolih, Sabtu (31/10/2020).

Lanjut AKP Imam, hal itu diterapkan setelah ada petunjuk dan arahan kepada pihaknya dalam melaksanakan operasi dengan mengedepankan kegiatan yang bersifat simpatik khususnya kegiatan preemtif dan preventif.

Maka, hingga berakhirnya operasi pada 8 November 2020 nanti, kegiatannya bersifat simpatik untuk menggugah kesadaran masyarakat untuk tertib berlalulintas.

"Tertib dan selamat di jalan itu bukan suatu kewajiban saja akan tetapi juga menjadi suatu kebutuhan," tegasnya.

Masih menurut AKP Imam, dengan digelarnya Operasi Zebra Semeru ini bisa menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas.

Sekaligus menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan demi memutus mata rantai Covid-19.

"Aksi simpatik kepada masyarakat ini Concern kita tentang tertib berlalu lintas dan disiplin protokol kesehatan (prokes)," ungkapnya.

Untuk itu bagi pengendara yang tertib berlalu lintas dan disiplin prokes, sebagai wujud apresiasi dan penghargaan di siapkan reward.

Seperti hadiah kejutan boneka polisi serta dilakukan pembagian masker.

Ada pula penempelan stiker 'Ayo Pakai Masker' kepada kendaraan roda empat khususnya angkutan umum dan barang yang kebetulan melintas.

"Kami berharap ini benar-benar menggugah kesadaran warga tentang pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas dan disiplin protokol kesehatan," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV