SUARA INDONESIA

Kapolres Pamekasan Resmikan P2L di Lahan Asrama Polisi

Chandra Kirana - 07 November 2020 | 10:11 - Dibaca 592 kali
TNI/Polri Kapolres Pamekasan Resmikan P2L di Lahan Asrama Polisi
Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar beserta istri saat meresmikan P2L di lahan Asrama Polisi. (Dok. Humas Polres)

PAMEKASAN- Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar didampingi Waka Polres Kompol Moh. Asrori Khadafi, para PJU, Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Pamekasan Ny. Popi Apip Ginanjar serta pengurus, meresmikan P2L (Pekarangan Pangan Lestari) Bhayangkari Cabang Pamekasan, di Asrama Belakang Polres Pamekasan, Sabtu (07/11/2020) pagi.

Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar melalui Kasubbaghumas AKP NIning Dyah PS mengatakan, bahwa kegiatan penanaman beberapa tanaman hortikultura meliputi tanaman sayuran, tanaman buah-buahan, tanaman hias, dan lain-lain dalam rangka mendukung program P2L.

”Ini adalah bentuk dukungan Program Pekarangan Pangan Lestari yang sedang digalakkan. Saya berharap program ini dapat diaplikasikan di lingkungan pekarangan rumah kita masing-masing," ucap Kasubbaghumas Polres Pamekasan.

"P2L ini bisa dimanfaatkan hasilnya oleh Bhayangkari, dan bisa juga sebagai sarana edukasi bagi semua Bhayangkari dalam bercocok tanam di lahan sendiri," jelas AKP Nining Dyah.

Hal inilah yang menggerakan Bhayangkari Cabang Pamekasan menerapkan programnya P2L.

“Tadi kita menanam berbagai macam varietas tanaman buah dan sayur-sayuran seperti pepaya, terong, sawi, kangkung, bayam, lombok, budidaya ikan air tawar dan lain-lain. Semua tanaman ini ditanam di bedeng yang telah disediakan,” ungkapnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Chandra Kirana
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV