SUARA INDONESIA

TNI dan Pelajar Gresik Tabur Bunga di TMP Benjeng

Syaifuddin Anam - 10 November 2020 | 19:11 - Dibaca 1.25k kali
TNI/Polri TNI dan Pelajar Gresik Tabur Bunga di TMP Benjeng
Para pelajar dan TNI melakukan tabur bunga di TMP Benjeng

GRESIK - Sejulah pelajar SMK Muhammadiyah Benjeng dan TNI di Gresik melakukan tabur bunga dan berdoa di Taman Makam Pahlawan (TMP) wilayah setempat, Selasa (10/11/2020).

Mereka juga melakukan doa bersama yang ditujukan kepada para pahlawan yang telah gugur. Kegiatan itu dalam rangka memperingati hari pahlawan tahun 2020.

Danramil Benjeng Kapten Inf Salami menyampaikan, momen ini pihaknya mengajak generasi muda untuk mengenang jasa para pahlawan. Kegiatan ini bentuk pengenalan nasionalisme.

"Adik-adik ini adalah generasi penerus bangsa yang akan memegang tongkat komando masa mendatang," ujar Kapten Inf Salami.

Pihaknya mengaku bangga, para pelajar itu mempunyai semangat mengikuti kegiatan tersebut. "Ini sangat luar biasa," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah Benjeng, Suhud Imawan mengatakan bahwa kegiatan tersebut sangat positif. Mengajarkan kepada anak-anak pentingnya mengetahui histori perjuangan para pahlawan.

"Semoga ini menginspirasi murid yang lain," katanya.

Tidak hanya itu, kegiatan sosial memberikan bantuan kepada para veteran di Desa Munggugianti adalah pelajaran penting bagi pelajar. "Ini pelajar penting agar anak-anak mempunyai jiwa sosial dan menghargai para pahlawan," pungkasnya. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syaifuddin Anam
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV