SUARA INDONESIA

Peringatan Hari Armada RI 2020, Danlanal Banyuwangi Ikuti Secara Virtual

Muhammad Nurul Yaqin - 07 December 2020 | 23:12 - Dibaca 1.59k kali
TNI/Polri Peringatan Hari Armada RI 2020, Danlanal Banyuwangi Ikuti Secara Virtual
Danlanal Banyuwangi bersama Perwira Staf saat mengikuti Hari Armada RI Tahun 2020 secara virtual di gedung Wisma Bahari Mako Lanal Banyuwangi, Senin (7/12/2020).

BANYUWANGI- Komandan Lanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Joko Setiyono bersama perwira staf mengikuti Peringatan Hari Armada RI 2020 secara virtual di gedung Wisma Bahari Mako Lanal Banyuwangi.

Peringatan Hari Armada RI ke-75 tersebut dipimpin Inspektur Upacara Laksamana TNI Yudo Margono Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) di Dermaga Koarmada II Ujung, Surabaya, Senin (7/12/2020).

Dalam amanatnya, Kasal Yudo menyampaikan, dari tema yang diangkat dalam perayaan tahun ini 'Jaya di Samudera untuk Indonesia Maju' hendaknya tema tersebut menjadi pemacu semangat juang bersama untuk mewujudkan Jalesveva Jayamahe dalam arti yang sesungguhnya untuk negara dan bangsa yang kita cintai bersama.

"Oleh sebab itu peringatan Hari Armada RI tahun ini memiliki makna penting sebagai catatan dan tonggak sejarah perjalanan Armada dari sejak didirikan oleh para pendahulu kita," ucap Yudo.

Lebih jauh Yudo mengatakan, hal itu telah diperkuat melalui pembentukan organisasi Armada 1, 2, dan 3 serta penguatan fungsi pangkalan dalam rangka mendukung satuan-satuan operasi yang digelar.

"Saya ucapkan dirgahayu Armada Republik Indonesia, semoga semangat hari Armada yang terkandung dalam tema Jaya di Samudera untuk Indonesia Maju, menjadi momentum bagi kemajuan kekuatan Armada RI sebagai benteng Samudera dan garda terdepan pertahanan negara di laut," harapnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV