SUARA INDONESIA

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Wadansat Brimob Polda Jabar Cek Jalur Perbatasan Kota Bandung Dan Kabupaten

Satria Galih Saputra - 26 December 2020 | 16:12 - Dibaca 1.40k kali
TNI/Polri Antisipasi Penyebaran Covid-19, Wadansat Brimob Polda Jabar Cek Jalur Perbatasan Kota Bandung Dan Kabupaten
Wadansat Brimob Polda Jabar Akbp Agung Danargito, S.I.K, M.Si., saat melakukan pengecekan kesiapan pengamanan Operasi Lilin Lodaya 2020

BANDUNG, Wadansat Brimob Polda Jabar Akbp Agung Danargito, S.I.K, M.Si., saat melakukan pengecekan kesiapan pengamanan Operasi Lilin Lodaya 2020 di sejumlah pos yang tersebar di berbagai lokasi wilayah Kota Bandung, Jawa Barat.

Dalam pengecekan Wadansat Brimob didampingi oleh Danyon A Pelopor Kompol Sudhyono, Kasubbagdalops Akp Sunarto dan sejumlah pejabat utama Brimob Polda Jabar. Ada dua pos yang dikunjungi yaitu Pos Pam Jl. Diponegoro (Gedung Sate) dan Pos Pam Jl. Ir. H. Djuanda (Simpang Dago).

Dihubungi ditempat terpisah Dansat Brimob Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan bahwa, “Hari ini kami melakukan pengecekan pos pengamanan dalam rangka Operasi Lilin Lodaya 2020. Seluruh pos dilakukan pengecekan termasuk di wilayah perbatasan dengan Kota atau Kabupaten lain. Pengecekan dilakukan untuk mengetahui secara langsung kesiapsiagaan personel dalam pelaksanaan tugas pengamanan. Selain itu memantau situasi arus lalu lintas antisipasi kenaikan volume kendaraan di pintu masuk kabupaten,” ucapnya. Sabtu (26/12/2020)

Lebih lanjut disampaikan bahwa dari hasil pengecekan seluruh personel sudah tergelar di masing – masing pos pengamanan. Diharapkan personel bisa maksimal dalam pelaksanaan tugas pengamanan Natal dan tahun baru.

Wadansat Brimob Akbp Agung Danargito, S.I.K, M.Si., menambahkan, “Harapan kita bersama selama Ops Lilin Lodaya 2020 situasi keamanan dan ktertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Jawa Barat khususnya Kota Bandung tetap kondusif sehingga masyarakat bisa nyaman melaksanakan ibadah maupun aktivitas lain tentunya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan”, ucapnya.

Agung Danargito menambahkan hasil koordinasi dengan pemerintah daerah nantinya di pos pengamanan wilayah perbatasan akan ada penambahan petugas dari dinas terkait. Petugas akan melakukan pemeriksaan masyarakat dari luar daerah yang masuk untuk dilakukan pemeriksaan antisipasi penyebaran Covid-19. Dalam pemantauan yang dilakukan Wadansat Brimob Jabar dilaksanakan pengecekan administrasi yang ada di masing – masing pos pengamanan.


» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV