SUARA INDONESIA

Polres Situbondo Siap Kawal Distribusi Vaksin COVID-19

Syamsuri - 08 January 2021 | 12:01 - Dibaca 1.53k kali
TNI/Polri Polres Situbondo Siap Kawal Distribusi Vaksin COVID-19
Kapolres Situbondo (Tengah) Saat Pers Realis dengan para awak media ( Alifia Rahma )

SITUBONDO - Kapolres Situbondo AKBP Ach. Imam Rifai, S.H., S.I.K., M.PICT. M.ISS menyampaikan konferensi pers terkait situasi kamtibmas dan hasil pelaksanaan Operasi Lilin Semeru 2020, Jum’at (08/01/2021)

Konferensi pers dihadiri oleh Wakapolres Kompol Zein Mawardi, Amd, Kabag Ops Kompol Yatno Mardi, SH, Kasat Lantas AKP Indah Citra Fitriani S.I.K dan Paur Humas Iptu Nanang Priyambodo, S.Sos serta wartawan media di Situbondo.

Kapolres menyampaikan bahwa pelaksanaan Operasi Lilin Semeru 2020 dalam rangka pengamanan libur Nataru yang dilaksanakan akhir tahun 2020 sampai awal tahun 2021 sifatnya khusus karena ditekankan untuk pencegahan penyebaran Covid-19 dengan mengamankan kebijakan Pemerintah Pusat dan Daerah untuk melakukan pembatasan sosial atau kegiatan masyarakat sampai dengan melakukan penutupan pada tempat-tempat wisata dan pelarangan melaksanakan kegiatan yang sifatnya mengundang kerumunan.

“secara garis besar situasi kamtibmas selama operasi Lilin Semeru 2020 dari akhir tahun hingga awal tahun 2021 terbilang kondusif, Polisi yang tergabung dalam Satgas fokus mendukung program Pemerintah dalam pencegahan Covid-19 di Situbondo." Ujarnya

Selain itu, Kapolres juga menyampaikan terkait vaksin Covid-19 bahwa Polres Situbondo mendukung kebijakan Pemerintah dan siap melaksanakan pengamanan maupun pengawalan dalam proses distribusi vaksin tersebut. Sedangkan terkait berita atau informasi hoaks, Kapolres meminta rekan-rekan wartawan ikut membantu menetralisir dengan melalui pemberitaan yang benar dan jelas sumbernya.

"Polres Situbondo juga mendukung kebijakan pemerintah dan siap kawal distribusi vaksin Covid-19."terangnya

Menutup kegiatan konferensi pers, Kapolres mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3M dan juga Polres Situbondo bersama Instansi terkait akan terus melaksanakan pendisiplinan prokes melalui operasi Yustisi untuk mencegah meluasnya penyebaran Covid-19.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV