SUARA INDONESIA

Kodim 0708 Purworejo Gelar UTJ

Agus Sulistya - 05 March 2021 | 14:03 - Dibaca 1.21k kali
TNI/Polri Kodim 0708 Purworejo Gelar UTJ
Ket foto: anggota Kodim 0708 Purworejo saat mengikuti kegiatan UTJ

PURWOREJO – Latihan Uji Terampil Jabatan (UTJ) bagi prajurit yang berpangkat Bintara dan Tamtama diselenggarakan oleh Kodim 0708 Purworejo di Alun-alun Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Jumat (05/03/2021).

Kegiatan tersebut laksanakan selama tiga hari mulai tanggal 3 sampai 5 Maret 2021 dan merupakan kegiatan lanjutan dari latihan perorangan dasar (Latorsar) dan latihan perorangan umum (Latorum).

Kapten Inf. Sutrisno selaku komandan latihan mengatakan, kegiatan UTJ tersebut untuk mendukung pelaksanaan tugas satuan sarta profesionalisme prajurit dalam mengemban jabatannya. Dalam pelaksanaanya peserta akan menjawab pertanyaan dari penguji.

“Dalam pelaksanaan UTJ di ikuti oleh prajurit dengan jabatan Tamtama pelayan radio (Tayanrad), Tamtama pelayan pengemudi (Tamudi) dan Bintara pembina Desa (Babinsa)," katanya.

Sutrisno menambahkan, untuk mekanisme pelaksanaan peserta akan menjawab pertanyaan dari penguji sesuai dengan jabatan masing-masing.

Sementara itu, Komandan Kodim 0708 Purworejo, Letkol Inf. Lukman Hakim menyampaikan, uji terampil jabatan merupakan metode untuk menguji prajurit dalam melaksanakan tugas sesuai dengan pangkat dan jabatan. Baik terkait pemahaman maupun penguasaan terhadap pengetahuan yang dimiliki setiap prajurit.

“Uji terampil jabatan ini merupakan tindak lanjut dari uji terampil perorangan, yang mana kegiatan ini untuk mengukur kemampuan sesuai dengan tugas dan jabatan masing masing prajurit,” jelasnya.

Lebih lanjut, Dandim mengatakan, dengan adanya kegiatan UTJ setiap prajurit bisa mempedomani referensi yang ada dengan mengaplikasikanya sesuai dengan kondisi yang ada di lapangan serta akan meningkatnya kemampuan untuk menunjang tugas sebagai aparat komando kewilayahan.

“UTJ merupakan pembinaan personil dan latihan sebagai realisasi program kerja sebagai bekal setiap prajurit dan memahami jabatan yang diemban,” pungkasnya. (Agus. S)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Agus Sulistya
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV