SUARA INDONESIA

Unik!! Sambil Patroli, Babinsa di Kutim Bawa Rombong, Ini Tujuannya

Eki Adi Nugroho - 05 May 2021 | 19:05 - Dibaca 811 kali
TNI/Polri Unik!! Sambil Patroli, Babinsa di Kutim Bawa Rombong, Ini Tujuannya
Serda Lasman dengan motor rombongnya berkeliling membagikan takjil.

KUTAI TIMUR - Serda Lasman mempunyai kebiasaan unik dalam bulan ramadhan tahun ini. Motor dinas yang setiap harinya dipakai untuk berpatroli di wilayah binaan kini ditambahi rombong berisi takjil untuk warga binaannya di Kecamatan Kaliorang.

Dikonfirmasi terkait kebiasaan uniknya tersebut, Serda Lasman menyampaikan bahwa dengan membagikan langsung dari rumah ke rumah dirinya lebih bisa dekat dan mengetahui keadaan warga binaannya setiap hari.

Selain itu, dengan cara tersebut, penyampaian edukasi terkait penerapan protokol kesehatan yang terus dilakukan oleh Babinsa Koramil 0909-06/Bengalon tersebut juga di rasa lebih optimal ketimbang membagikan di jalan raya.

"Lebih efisien dan tepat sasaran tentunya, dengan cara seperti ini setiap hari saya bisa memantau warga binaan dan memastikan kondusifitas wilayah," ujarnya. Rabu (05/05/2021).

Dikonfirmasi setelahnya, Danramil 0909-06/Bengalon Kapten Inf Sajani Lumbantoruan menyampaikan bahwa inovasi yang dilakukan oleh personelnya tersebut semata-mata dilakukan untuk memberikan yang terbaik bagi warga binaannya. Sekaligus merupakan bentuk kepedulian yang ditunjukkan oleh seorang prajurit dalam mengemban tugasnya sebagai babinsa yang mempunyai tanggung jawab penuh atas situasi dan kondiai baik masyarakat maupun daerah yang menjadi tanggung jawabnya.

Danramil juga berharap apa yang dilakukan oleh personelnya tersebut dapat memberikan manfaat yang optimal serta efek positif bagi warga yang berada di wilayah binaan Koramil 0909-06/Bengalon.

"Babinsa itu pasti memahami karakter wilayah dan masyarakat, saya kira dengan cara out of the box yang dilakukan oleh personel kali ini, selain bertujuan untuk mewujudkan bakti TNI bagi masyarakat, memantau langsung kondusifitas wilayahnya juga untuk lebih mempererat hubungan emosional antara TNI dan masyarakat yang selama ini terjalin dengan erat," jelasnya. (adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Eki Adi Nugroho
Editor : Wildan Muklishah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV