SUARA INDONESIA

Gelombang Wisatawan Berdatangan, Kapolres Blitar Kota Pantau Situasi Tempat Wisata

Aris Danu - 23 May 2021 | 14:05 - Dibaca 483 kali
TNI/Polri Gelombang Wisatawan Berdatangan, Kapolres Blitar Kota Pantau Situasi Tempat Wisata
Kapolres Blitar Kota AKBP Yudhi Hery Setiawan memberikan himbauan Prokes kepada masyarakat

Blitar - Kapolres Blitar Kota AKBP Yudhi Hery Setiawan melaksanakan giat patroli atau memantau langsung situasi di tempat wisata. Hal ini dilakukan lantaran, menjelang akhir bulan Mei gelombang wisatawan mulai banyak berdatangan ke wilayah setempat, Minggu (23/05/2021). 

"Seiring berakhirnya larangan mudik, kami melakukan kegiatan monitoring dan sosialisasi ke tempat wisata Kota Blitar yakni Makam Bung Karno. Tempat wisata ini sangat ramai dikunjungi bila liburan tiba jadi kita beri edukasi supaya tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan," katanya.

AKBP Yudhi meminta kepada pengelola wisata agar tidak lupa mengecek sarana prasarana seperti tempat mencuci tangan dan menyiapkan alat pendeteksi suhu tubuh. Kedua fasilitas ini wajib ada di setiap objek wisata, jika himbauan pemerintah daerah tidak dilaksanakan dengan tertib maka akan dikenakan sanski. 

"Saya juga melaksanakan kegiatan pengecekan protokol kesehatan di Makam Bung Karno dan melakukan pengawasan terhadap wisatawan yang datang. Semua pengunjung wajib mentaati anjuran yang sudah ditetapkan oleh pemerintah daerah. Apabila lalai bisa saja tidak diperbolehkan masuk area wisata," terangnya. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Aris Danu
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV