SUARA INDONESIA

Jalin Sinergitas, Kodim 0708 Purworejo Komsos Bersama Aparat Pemerintahan

Agus Sulistya - 03 June 2021 | 16:06
TNI/Polri Jalin Sinergitas, Kodim 0708 Purworejo Komsos Bersama Aparat Pemerintahan

PURWOREJO - Sebagai bentuk sinergitas antara TNI AD dengan aparat pemerintah untuk membangun NKRI maka Kodim 0708 Purworejo menyelenggarakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Forkompinda, Kepala Dinas dan Forkompincam Kabupaten Purworejo di Aula Jendral Sudirman, Kodim 0708 Purworejo, Jawa Tengah, kamis (03/06/2021).

Letkol Inf. Lukman Hakim selaku Dandim 0708 Purworejo dalam sambutanya menyampaikan, pertemuan tersebut merupakan sarana efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi dialogis antara TNI dan pemerintah.

"Pertemuan ini untuk meningkatkan hubungan antara TNI AD denga pemerintah sehingga dapat di peroleh kesamaan pandangan dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi," ucapnya.

Lebih lanjut, Dandim menjelaskan, pertemuan tersebut juga untuk meningkatkan soliditas, kesamaan visi dan misi serta memupuk rasa persatuan dan kesatuan di antara anak bangsa.

"Saat masyarakat mulai jenuh terhadap penerapan protokol kesehatan, saya berharap Kodim dan Pemerintah untuk tetap kreatif menyuarakan bahwa virus covid 19 itu ada, dan petugas akan terus melakukan penegakan protokol kesehatan, selain itu juga dengan membuat pamflet, selogan dan turun ke tingkat bawah dengan Babinsa bekerja sama dengan ketua RT sehingga akan menyadarkan kembali masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan dengan baik," jelasnya.

Sementara itu, Pram Prasetyo Ahmad selaku Asisten III Setda Purworejo mengatakan, kegiatan komunikasi sosial dengan aparat pemerintah tersebut sangat signifikan terutama di situasi pandemi seperti sekarang 

"Dengan adanya forum seperti ini maka seluruh komponen mendapatkan semangat baru untuk memahamkan nilai nilai kebersamaan. Kegiatan ini juga berdampak positif menjadikan kita kembali bersama sama meneguhkan visi dan misi kita untuk membangun daerah,” katanya.

Pram menambahkan, kegiatan tersebut juga untuk menjaga semangat kebangsaan dan nasionalisme karena semua tidak bisa terlepas dari bahaya yang mengarah pada disintegrasi dan disintegritas.

"Terima kasih kepada Kodim 0708 Purworejo atas terselenggaranya kegiatan ini sehingga dengan materi seluruhnya diingatkan untuk memastikan bahwa masing-masing harus mampu sebagai perekat persatuan dan lebih meningkatkan kembali dalam pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara,” tutupnya.

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV