SUARA INDONESIA

Babinsa Kodim 0909/Kutai Timur Terus Gencarkan Sosialisasi Protkes

Eki Adi Nugroho - 18 June 2021 | 21:06 - Dibaca 884 kali
TNI/Polri Babinsa Kodim 0909/Kutai Timur Terus Gencarkan Sosialisasi Protkes
Sosialisasi protkes yang dilaksanakan Babinsa Kodim 0909/Kutai Timur.

KUTAI TIMUR - Untuk mencegah penyebaran dan penularan Covid-19, himbauan protokol kesehatan terus disampaikan Babinsa jajaran Kodim 0909/Kutai Timur kepada masyarakat di wilayah binaan masing-masing.

Terkait hal tersebut, Dandim 0909/Kutai Timur, Letkol Czi Pabate, mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh personelnya ini selain sebagai tugas pokok juga sebagai sarana komunikasi kreatif kepada warga.

“Apalagi pada penerapan protokol kesehatan Covid-19 ini, selaku Babinsa harus mampu memberikan informasi yang jelas serta terus melaksanakan pengawasan dan monitoring kepada warga sebagai bentuk perpanjangan tangan dari kebijakan-kebijakan pemerintah,” ucapnya, Jum'at (18/06/2021).

Lebih lanjut, sosialisasi maupun himbauan melalui metode langsung terjun kelapangan seperti ini lebih efektif selain keakraban dan keharmonisan dengan warga binaan terbangun, penyampaian sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan lebih dapat mengena dan dipahami oleh masyarakat.

Dandim juga menambahkan, bahwa dalam kegiatan ini tujuannya adalah untuk membangun kesadaran masyarakat dalam menjalankan dan mentaati aturan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

"Hal inilah yang mendorong para Babinsa untuk terus mengajak masyarakat agar tetap patuh kepada aturan protokol kesehatan Covid-19. Semakin banyak masyarakat yang taat, semakin cepat pula kita terbebas dari pandemi covid 19 ini," pungkasnya.(adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Eki Adi Nugroho
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV