SUARA INDONESIA

Tidak Hanya Sembako, Kapolres Ngawi Juga Bagikan Ratusan Daging Kurban

Ari Hermawan - 20 July 2021 | 16:07
TNI/Polri Tidak Hanya Sembako, Kapolres Ngawi Juga Bagikan Ratusan Daging Kurban

NGAWI - Covid-19 memang sangat berdampak pada perekonomian nasional, sendi-sendi ekonomi lesu, masyarakat kini kesulitan untuk mencari nafkah dengan situasi yang tak kunjung baik.

Apalagi adanya penerapan PPKM Darurat di provinsi Jawa dan Bali, hal inilah yang memacu semangat Polres Ngawi untuk turun dan berbagi membantu masyarakat yang terdampak dari penerapan PPKM akibat dari pandemi virus covid-19.

"Ini merupakan bentuk bagian dari polres Ngawi untuk terus memberikan yang terbaik kepada masyarakat terutama yang kesulitan ekonomi. Kami Polres Ngawi selaku abdi negara akan selalu memberikan yang terbaik dalam melayani dan mengayomi masyarakat luas," ujar Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Wiyana, Selasa (20/7/2021).

"Kita bagikan sembako dengan cara door to door kepada masyarakat, mudah-mudahan ini sedikit membantu bagi mereka yang terdampak pandemi Covid-19 sekaligus petugas kami juga mensosialisasikan penanggulangan virus covid-19," ucapnya .

Tak hanya sembako, dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah Polres Ngawi juga membagikan ribuan daging kurban untuk warga masyarakat di Kabupaten Ngawi.

Mengambil tema 'Idul Adha Menanamkan Ketaqwaan Dengan Nilai-nilai Pengorbanan dan Keiklasan Pengabdian Dalam Mewujudkan Polri Yang Presisi', Polres Ngawi berkurban sebanyak 6 ekor sapi ditambah 32 ekor kambing.

"Terima kasih kepada anggota Polres Ngawi yang memberikan hewan kurbannya kepada kami untuk disalurkan kepada warga masyarakat, ada 6 ekor sapi dan 32 ekor kambing. Maka dari itu daging kurban tersebut langsung dibagikan," tuturnya.

Ia menjelaskan, dari 6 ekor sapi satu diantaranya berasal dari Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta.

"Ada 6 ekor sapi yang kita terima kemudian kita salurkan, satu diantaranya langsung dari Pak Kapolda Jatim. Selebihnya dari saya, Ibu Bhayangkara dan anggota kami dan 32 ekor kambing dari seluruh polsek," terangnya.

Sumber dari Humas Polres Ngawi, hewan sapi kurban tersebut disalurkan ke PBNU Ngawi, Muhammadiyah Ngawi, dan beberapa masjid, mushola, sekolah, dan lembaga-lembaga yang ada di Ngawi.

Selain hewan kurban dibagikan ke lembaga lain, Polres Ngawi sendiri juga membagikan 600 bungkus daging kurban.

Pewarta : Ari Hermawan
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya