SUARA INDONESIA

Lanal Sangatta Serbu Pantai Kenyamukan, Gelar Vaksinasi Tahap II 

Eki Adi Nugroho - 03 August 2021 | 15:08 - Dibaca 1.01k kali
TNI/Polri Lanal Sangatta Serbu Pantai Kenyamukan, Gelar Vaksinasi Tahap II 
Komandan Lanal Sangatta, Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi, dalam peninjauan langsung pelaksanaan vaksinasi tahap II di Kenyamukan.

KUTAI TIMUR - Laksanakan vaksinasi tahap II untuk masyarakat maritim, Lanal Sangatta kembali menyasar warga Pantai Kenyamukan yang sebelumnya telah melaksanakan vaksinasi tahap pertama.

Dalam kegiatan yang digelar di TPI Pantai Kenyamukan tersebut, komandan Lanal Sangatta Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi, didampingi Ketua Cabang 6 Korcab XIII DJA II Ny. Gema I Komang Nurhadi dalam peninjauan langsungnya menyampaikan bahwa kegiatan tersebut menyasar 231 warga di lokasi tersebut.

Danlanal juga menyampaikan bahwa dalam giat vaksinasi tahap II ini Lanal Sangatta juga kembali bekerja sama dengan KKP dan Dinkes Kutim.

"Sasarannya adalah warga pesisir, TKBM, nelayan, pekerja tambang dan seluruh warga di Pantai Kenyamukan yang telah menjalani vaksinasi tahap I. Ini bentuk komitment kami untuk bergerak secara teratur dan continue dalam mensukseskan program vaksinasi untuk mencegah penyebaran Covid-19," jelas Danlanal, Selasa (3/8/2021).

Danlanal juga menyebutkan, bahwa Lanal Sangatta akan terus melaksanakan program serbuan vaksinasi kepada masyarakat Kutim pada umumnya dan masyarakat pesisir di wilayah kerja Lanal Sangatta pada khususnya, mengingat Kabupaten Kutai Timur saat ini masih berada di level 4.

"Kami dari TNI AL Lanal Sangatta akan terus membantu dan bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kutai Timur untuk turut serta memutus mata rantai covid-19 ini sesuai dengan perintah Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, sebagai bentuk aksi cepat tanggap dalam mewujudkan tatanan kehidupan yang sehat agar terbebas dari wabah pandemi Covid-19," bebernya.

Dikonfirmasi sebelumnya, Ketua Vaksinator sekaligus Kepala Balai Pengobatan Lanal Sangatta Letda Laut (K) Dr Brilian Ibnu Sina menyampaikan bahwa peserta vaksinasi tahap 2 ini difokuskan kepada masyarakat maritim (Pesisir) yang berdomisili di Pantai Kenyamukan yang profesinya adalah nelayan, TKBM hingga pekerja.

"Hari ini kita membuka kegiatan vaksinasi untuk warga yang akan melaksanakan vaksinasi tahap II dan hari ini alhamdullah telah tervaksin sebanyak 231 orang, menggunakan vaksin Sinovac dengan sumber vaksin dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) dan Dinas Kesehatan Kabupaten Kutai Timur. Untuk Tim vaksinator kami masih bersinergi dengan KKP dan Dinas Kesehatan Kutim serta untuk Input Akun P-Care dari Puskesmas Sangatta Utara. Selain itu kami juga secara langsung dibantu oleh Ketua Cabang 6 Korcab XIII DJA II Gema I Komang Nurhadi beserta para pengurus cabang dalam pelaksanaan vaksinasi," jelasnya (*/Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Eki Adi Nugroho
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV