SUARA INDONESIA

Kapolres Purworejo Angkat Bicara Terkait Kerumunan Vaksin Massal

Agus Sulistya - 29 September 2021 | 16:09
TNI/Polri Kapolres Purworejo Angkat Bicara Terkait Kerumunan Vaksin Massal

PURWOREJO - Akhirnya Kapolres Purworejo angkat bicara terkait adanya kegiatan vaksinasi Covid-19 yang digelar di Pendopo Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah dan diikuti oleh ribuan masyarakat, sehingga menimbulkan terjadinya kerumunan.

AKBP Fahrurozi selaku Kapolres Purworejo menyampaikan, bahwa sebenarnya untuk program vaksinasi tersebut sudah dibagi per kecamatan sesuai zona.

"Namun cuman mengingat dari kemarin pencapaian target vaksinasi kita belum maksimal, maka setelah berbicara dengan satgas kabupaten diputuskan dilakukan vaksinasi di sentra vaksin pendopo Kabupaten Purworejo," ucap Kapolres saat dihubungi via WhatsApp, Rabu (29/09/2021).

Lebih lanjut, Kapolres mengungkapkan, bahwa sebenarnya kemarin sudah dilaksanakan dan berjalan sesuai prokes dan aturan waktunya sudah terjadwal.

"Ternyata hari ini, masih banyak antusiasme masyarakat yang tinggi dan ada juga yang datang dari beberapa daerah yang tidak terjadwal, nah disitu masuk secara bersama-sama tidak mungkin kalau tidak dilayani, sehingga terjadi kerumunan," ungkapnya.

Kapolres menambahkan, adanya kerumunan tersebut pihaknya langsung menugaskan kepada anggotanya untuk segera dipecah kerumunan tersebut. Kemudian mendata yang belum terdata, segera diatur jadwalnya dan harus tertib dengan jadwalnya tidak main datang-datang saja.

"Jadi jangan seperti tadi, masyarakat harus datang sesuai jadwal yang telah diberikan. Intinya kedepan harus terdata terjadwal dan diberikan alokasi waktu supaya tidak terjadi kerumunan," imbuhnya.

Namun begitu pihaknya, sangat mengapresiasi antusias warga yang mengikuti program vaksin tersebut karena sudah memahami bahayanya covid-19 untuk diri sendiri dan orang disekitarnya.

"Kita himbau kedepan jangan sampai terulang kembali kajadian seperti ini, supaya masyarakat datang sesuai jadwal yang telah ditentukan oleh petugas. Jangan khawatir vaksinnya akan habis kalau habis nanti kita minta lagi," bebernya.

Kapolres berharap, masyarakat harus tertib kalau ada vaksinasi, ataupun masyarakat bisa mengikuti program-program vaksin yang diselenggarakan oleh kecamatan-kecamatan terdekat untuk menghindari kerumunan.

"Kita juga sudah tekankan kembali untuk sosialisasi dan pembagian waktunya vaksin supaya dibagi mulai jam berapa sampai jam berapa," pungkasnya.

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV