SUARA INDONESIA

Kapolres Cilacap Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Candi 2022

Agus Sulistya - 13 June 2022 | 12:06 - Dibaca 1.36k kali
TNI/Polri Kapolres Cilacap Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Candi 2022
Polres Cilacap, Polda Jawa Tengah menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Candi Tahun 2022

CILACAP - Kepolisian Negara Republik Indonesia secara serentak akan menggelar Operasi Patuh tahun 2022 selama 14 hari mulai tanggal 13 hingga 26 Juni 2022.

Menindaklanjuti hal tersebut, Polres Cilacap, Polda Jawa Tengah menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Candi Tahun 2022 dipimpin Kapolres Cilacap, AKBP Eko Widiantoro didampingi Wakapolres Cilacap, Kompol Suryo Wibowo dan Pejabat Utama Polres Cilacap. 

Kegiatan yang berlangsung di halaman Mapolres Cilacap, Senin, (13/06/2022) diikuti ratusan anggota terdiri dari TNI Kodim 0703/Cilacap, Lanal Cilacap, Subdenpom Cilacap, Polres Cilacap, Satpol PP Cilacap, Dishub Cilacap dan Anggota Pramuka.

Dalam amanat Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi dibacakan Kapolres Cilacap AKBP Eko Widiantoro menyampaikan, Operasi Patuh Candi yang digelar Polri ini dalam rangka Cipta Kondisi jelang Hati Bhayangkara Tahun 2022 pada masa pandemi Covid-19.

"Sasaran utama dalam Operasi Patuh Candi 2022 ini yakni mengajak masyarakat untuk tertib dan disiplin berlalu lintas serta menurunkan angka pelanggaran maupun fatalitas korban kecelakaan," jelasnya. 

Kapolda dalam arahannya menekankan kepada petugas di lapangan agar memahami sasaran operasi dan melaksanakan Operasi secara maksimal dan sungguh-sungguh.

"Upayakan selalu melalui pendekatan humanis, lakukan sosialisasi, edukasi dan imbauan secara simpatik ke masyarakat baik secara langsung di lapangan maupun memanfaatkan media sosial," ujarnya. 

Sehingga Operasi Patuh Candi tersebut diharapkan nantinya dapat meningkatkan disiplin berlalu lintas dan meminimalisir kasus Laka Lantas di lapangan.

"Utamakan keselamatan baik diri sendiri, pribadi maupun masyarakat yang ada dengan mempedomani standar operasional protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid-19," harapnya.

Pihaknya juga meminta petugas agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan hindari komplain dari masyarakat serta bertindak dengan humanis selama bertugas. 

Selain itu, selalu saling berkoordinasi satu dengan lainnya sehingga apa yang menjadi sasaran dan tujuan dari operasi ini dapat tercapai. 

"Selalu berdoa dan mengucap syukur kepada Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa dalam setiap melaksanakan tugas sehingga apa yang dikerjakan dapat berjalan baik dan sesuai dengan apa yang diharapkan," ucapnya. 

AKBP Eko dalam kesempatan itu mengimbau kepada masyarakat agar selalu taat dan patuh terhadap aturan lalu lintas. Karena sekecil apapun pelanggaran akan menjadi awal dari terjadinya kecelakaan. 

"Mari hati-hati dan tertib dalam berlalu lintas. Jaga keselamatan diri dan orang lain dengan tertib dan sopan dijalan," pungkasnya. 

Selain apel petugas gabungan, dalam kegiatan tersebut juga digelar sarana dan prasarana yang akan digunakan untuk kegiatan Operasi Patuh Candi 2022. (Satria Galih Saputra)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV