SUARA INDONESIA

Pimpin Sertijab Kabag OPS, Ini Pesan Kapolres Keerom 

Mustakim Ali - 20 July 2022 | 20:07
TNI/Polri Pimpin Sertijab Kabag OPS, Ini Pesan Kapolres Keerom 

KEEROM – Kapolres Keerom AKBP Christian Aer, SH., S.I.K pimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kabag Ops Polres Keerom, yang dilaksanakan di Aula Wira Pratama Polres Keerom, Rabu (20/07/2022).

Giat tersebut dihadiri Wakapolres Keerom Kompol Muh. Nurbakti, SH.,MH, para Kabag, Kasat, Perwira dan perwakilan personel dari masing-masing bagian, Seksi dan Satuan dilaksanakan dengan mengedepankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Sertijab dilaksanakan berdasarkan Surat Perintah Kapolda Papua Nomor : Sprin/ 553 / VII / KEP. / 2022, tanggal 16 Juli 2022, tentang Sistim Pembinaan Karier Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia serta Surat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor : R / 1347/VI/KEP./2022/ Bareskrim tanggal 30 Juni 2022 perihal Permohonan Bantuan Personel untuk BKO ke Bareskrim Polri.

Pejabat yang disertijabkan yaitu Kabag Ops Polres Keerom dari AKP Yoan Febriawan, S.H.,S.I.K digantikan oleh AKP Agus Ferinando Pombos, S.I.K yang sebelumnya menjabat sebagai Dankidalmas 3 Sipasdal Subditdalmas Ditsamapta Polda Papua. Pejabat lama selanjutnya menempati jabatan baru sebagai Kanit 1 Subdit 1 Ditreskrimum Polda Papua Dalam Rangka Bawah Kendali Operasi (BKO) pada Bareskrim Polri.

Dalam sambutannya Kapolres Keerom AKBP Christian Aer, SH., S.I.K menyampaikan bahwa Sertijab merupakan hal biasa dalam menjaga manajerial organisasi dalam melaksanakan misi dan visi organisasi.

“Serah terima Jabatan yang kita laksanakan pagi hari ini merupakan suatu hal yang wajar dalam dinamika organisasi yang dinamis, dalam rangka penyegaran, pengembangan karier dan meningkatkan kinerja untuk mencapai tujuan organisasi," ujar Kapolres Keerom.

Atensi Kapolres Keerom dalam amanatnya yakni cepat menyesuaikan diri dengan lingkungan baru, optimalisasi pelaksanaan tugas pokok sesuai penjabaran tugas sesuai job descriptions, misi visi yang ditetapkan serta kebijakan-kebijakan pimpinan baik di tingkat polda maupun polres.

"Tugas-tugas kedepan telah menunggu kesiapan Saudara untuk beraksi, berinovasi dalam menghadapi berbagai tantangan tugas, cepat menyesuaikan diri dan ciptakan suasana kerja yang harmonis sesama perwira maupun personel sehingga dapat memotivasi anggota agar dapat bekerja dengan baik dan maksimal sehingga bisa memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat," ujar kapolres.

Kapolres Keerom juga menyampaikan terima kasih kepada pejabat lama atas dedikasi dan sumbangsih yang telah diberikan, selama bertugas di lingkungan Polres Keerom.

“Kepada para pejabat lama kami ucapkan terimakasih atas pengabdian dan sumbangsih selama pelaksanaan tugas di Polres Keerom. Untuk para pejabat yang baru agar segera menyesuaikan dengan lingkungan penugasannya. Berikan yang terbaik untuk masyarakat, bangsa dan negara,” tutup Kapolres.

Pewarta : Mustakim Ali
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya