SUARA INDONESIA

Tekan Terjadinya Kriminalitas, Satsamapta Polres Tegal Kota Gencarkan Patroli

Ade Windiarto - 13 January 2023 | 13:01 - Dibaca 866 kali
TNI/Polri Tekan Terjadinya Kriminalitas, Satsamapta Polres Tegal Kota Gencarkan Patroli
Personel Satsamapta Polres Tegal Kota melakukan patroli di objek vital dan tempat keramaian (Foto Istimewa)

TEGAL - Personel Satuan Samapta (Satsamapta) Polres Tegal Kota, menggelar patroli menyambangi sejumlah tempat keramaian, objek vital dan tempat-tempat ibadah menjelang waktu pelaksanaan ibadah Shalat Jum'at.


Hal itu dilakukan untuk menekan terjadinya tindak kriminalitas, 

 

Kapolres Tegal Kota melalui Kasat Samapta AKP Bambang Sri Diartono menyampaikan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dalam mengantisipasi dan meminimalisir adanya gangguan kamtibmas di wilayah Kota Tegal pada saat masyarakat melaksanakan ibadah Shalat Jum'at. 


"Kegiatan patroli ini, merupakan upaya pencegahan terjadinya tindak kriminalitas pada saat masyarakat khususnya kaum laki-laki melaksanakan jumatan, sehingga mereka dapat melaksanakan ibadah shalat jum'at dengan khusyuk," ujarnya, Jum'at (13/1/2023). 


Sasaran dalam kegiatan patroli, lanjut Kasat Samapta, selain ke tempat-tempat ibadah juga menyambangi sejumlah objek vital seperti perbankan dan sarana-saran publik lainnya, untuk mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas atau tindak kejahatan yang tidak diinginkan.


"Patroli rutin Satsamapta Polres Tegal Kota ini merupakan wujud pelayanan Polri terhadap masyarakat, dalam menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman," terang AKP Bambang.


Kasat Samapta menyebut, bahwa menjaga dan memelihara Kamtibmas itu sudah menjadi tugas dan tanggung jawab bagi anggota Polri, untuk itu Polres Tegal Kota terus berusaha memberikan pelayanan yang maksimal terhadap masyarakat.


"Semoga kehadiran Satsamapta dalam bentuk Patroli Jumat ini mendapat dukungan positif dari masyarakat, sehingga Polri mampu menjaga kamtibmas di wilayah Kota Tegal terlebih disaat masyarakat melaksanakan ibadah Shalat Jum'at," pungkasnya.



» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ade Windiarto
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV