SUARA INDONESIA

Nusantara Edupark, Wisata Edukasi Berkebun dengan Kemandirian di Madiun

Prabasonta - 20 May 2023 | 17:05 - Dibaca 2.89k kali
Wisata Nusantara Edupark, Wisata Edukasi Berkebun dengan Kemandirian di Madiun
Anak-anak paud terlihat antusias saat berkebun dengan menanam singkong di salah satu area wahana edukasi di Kabupaten Madiun, (Foto: Yoni Setyo Rahmawanto/suaraIndonesia.co.id )

MADIUN - Wahana wisata biasanya identik dengan permainan saja, namun di Kabupaten Madiun, ada sebuah wahana air dengan konsep edukasi. Tempat tersebut dijadikan anak-anak belajar berkebun, beternak hingga bermain ketangkasan.

Wahana tersebut tepatnya berada di Kelurahan Munggut, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun. Saat masuk wahana wisata Nusantara Edupark ini, salah satunya di area ketangkasan, anak-anak akan berlompatan yang kemudian merayap layaknya seorang tentara yang semakin membuat mereka asyik untuk bermain.

Tak hanya bermain di area wisata ketangkasan, anak-anak paud tersebut juga diajarkan edukasi bagaimana tata cara berkebun singkong. Selain itu, mereka juga diajarkan untuk menanam padi dilahan persawahan.

Bahkan ada keseruan yang tak kalah menarik, dengan diberikan pelajaran secara langsung untuk dapat beternak kambing etawa. Dari tata cara memberikan makan, memerah susu hingga mencicipi hasil susu perahan yang sudah melalui proses pengolahan terlebih dahulu.

Pengunjung yang rata-rata ini akan juga diajarkan cara memanen ikan dari dalam kolam langsung, tak sampai disitu pemandu wisata juga mengenalkan aneka satwa jenis burung dan ikan hias.

"Baru pertama kali datang ketempat ini, selain tempat yang luas, wahana edukasi dan wisata air juga membuat anak anak makin bersemangat," ujar pengunjung asal Wonogiri, Vika Puri Rahayu.

Sementara itu, dengan konsep edukasi alam, wahana tersebut berharap dapat bisa memperkenalkan pada generasi muda untuk bisa menjaga alam serta tidak canggung untuk menjadi peternak dan bertani. Dan di wahana tersebut ada wahana yang menjadi favorit bagi para pengunjung, yaitu wahana ombak buatan. 

"Sejumlah wahana air ramah anak ada di tempat wisata ini dan wahana air yang paling favorit yaitu wahana ombak buatan," kata manager marketing Nusantara edupark, Aditya Andre.

Dengan tiket masuk mulai dari 50 ribu rupiah, para pengunjung utamanya anak anak akan mendapatkan pengalaman yang bermanfaat dan dapat diterapkan baik dilingkungan sekolah maupun rumah masing - masing. (Yoni)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Prabasonta
Editor : Irqam

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV

Wisata

View All
EDISI, 19 JANUARI 2024
19 January 2024 - 06:01
EDISI, 19 JANUARI 2024
EDISI, 26 DESEMBER 2023
26 December 2023 - 20:12
EDISI, 26 DESEMBER 2023
EDISI, 21 DESEMBER 2023
21 December 2023 - 06:12
EDISI, 21 DESEMBER 2023
EDISI, 20 DESEMBER 2023
20 December 2023 - 06:12
EDISI, 20 DESEMBER 2023