SUARA INDONESIA

Bukit Jabal Kirmit: Pesona Alam Bondowoso yang Menyaingi Keindahan Pegunungan Alpen

Aditya - 15 June 2024 | 15:06 - Dibaca 2.45k kali
Wisata Bukit Jabal Kirmit: Pesona Alam Bondowoso yang Menyaingi Keindahan Pegunungan Alpen
Bukit Jabal Kirmit, Bondowoso/(instagram/@indonesia.life.id)

SUARA INDONESIA, BONDOWOSO- Bondowoso, sebuah kota kecil di ujung timur Jawa Timur, tidak hanya terkenal dengan Kawah Ijen yang megah dan blue fire-nya yang memukau.

Di sekitarnya, terdapat destinasi wisata yang tak kalah menarik, yaitu Bukit Jabal Kirmit.

Bukit ini menawarkan pengalaman berwisata alam yang memukau dengan pemandangan yang mengingatkan kita pada Pegunungan Alpen di Eropa.

Bukit Jabal Kirmit terletak di Jampit, Sempol, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur.

Lokasinya yang strategis, tidak jauh dari kawasan Kawah Ijen, membuatnya menjadi pilihan menarik bagi wisatawan yang ingin mengeksplorasi keindahan alam Bondowoso tanpa harus beranjak terlalu jauh.

Bukit Jabal Kirmit menawarkan panorama alam yang memesona. Dari puncak bukit ini, Anda bisa menyaksikan hamparan hijau yang menyejukkan mata, dikelilingi oleh pegunungan yang menghijau.

Udara segar dan sejuk menjadi pendamping setia saat Anda menikmati momen di sini, menjauhkan Anda sejenak dari hiruk pikuk perkotaan.

Bagi para penggemar fotografi, Bukit Jabal Kirmit adalah surga tersendiri.

Dengan latar belakang pegunungan yang indah, Anda dapat mengabadikan momen yang tak terlupakan di sini.

Cahaya matahari yang memancar di pagi atau senja hari akan menambahkan sentuhan dramatis pada foto-foto Anda, siap untuk dipamerkan di media sosial.

Untuk mencapai Bukit Jabal Kirmit, Anda dapat mengaksesnya dari kota Bondowoso dengan berkendara sekitar 1-2 jam tergantung dari lokasi Anda berangkat.

Perjalanan menuju bukit ini akan memberikan Anda pengalaman tersendiri, melintasi jalan yang berkelok-kelok di antara perkebunan dan hutan yang masih alami.

Meskipun belum sepenuhnya dikembangkan seperti destinasi wisata mainstream, Bukit Jabal Kirmit sudah dilengkapi dengan beberapa fasilitas dasar seperti area parkir dan warung-warung kecil yang menyediakan makanan dan minuman ringan.

Namun, sebagai wisatawan yang bertanggung jawab, pastikan untuk membawa kembali sampah Anda sendiri dan menjaga kebersihan lingkungan.

Bukit Jabal Kirmit di Bondowoso adalah destinasi wisata alam yang patut untuk dikunjungi, terutama bagi mereka yang menyukai petualangan alam dan ingin menikmati keindahan alam yang masih alami.

Dengan pemandangan yang menakjubkan dan suasana yang tenang, bukit ini menawarkan pengalaman liburan yang berbeda dari kebisingan kota.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Aditya
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV