SUARA INDONESIA

Menjelajahi Alam di Air Terjun Surodadu Mojokerto

Aditya - 24 June 2024 | 20:06 - Dibaca 1.65k kali
Wisata Menjelajahi Alam di Air Terjun Surodadu Mojokerto
Air Terjun Surodadu, Mojokerto. (Foto:Instagram/@dantedananjoyo)

SUARA INDONESIA, MOJOKERTO - Jika Anda mencari destinasi wisata alam yang menawarkan kedamaian dan keindahan alam yang memukau, Air Terjun Surodadu di Mojokerto adalah pilihan yang tepat.

Terletak di Dusun Mligi, Desa Claket, Kecamatan Pacet, Mojokerto, Jawa Timur, air terjun ini menawarkan pengalaman yang menyegarkan bagi para pengunjungnya.

Air Terjun Surodadu terkenal dengan dua tingkatan air terjun yang menakjubkan.

Pertama, terdapat air terjun kecil dengan ketinggian sekitar tiga meter. Meskipun lebih kecil, air terjun ini memiliki panorama yang memesona seperti sebuah taman alami.

Airnya mengalir dengan jernih, menciptakan suasana yang menenangkan bagi siapa pun yang mengunjunginya.

Di atas air terjun kecil ini, tersedia sebuah gazebo yang menjadi tempat ideal untuk bersantai dan menikmati keindahan alam sekitar.

Selanjutnya, terdapat air terjun besar yang letaknya di atas air terjun kecil dengan ketinggian mencapai sekitar lima belas meter.

Air terjun besar ini merupakan daya tarik utama dari Air Terjun Surodadu.

Airnya berasal dari sumber mata air Gunung Welirang, sehingga alirannya tetap stabil sepanjang tahun.

Untuk mencapai air terjun besar, pengunjung akan melewati jalan yang teduh dengan pohon bambu yang rindang, menambah kesan sejuk dan alami dari tempat ini.

Bagi para pengunjung yang ingin mengunjungi Air Terjun Surodadu, harga tiket masuknya sangat terjangkau, hanya sebesar Rp. 5.000,- per orang.

Biaya ini sebanding dengan keindahan alam yang akan Anda nikmati dan pengalaman yang akan Anda dapatkan di sini.

Tempat parkir yang tersedia juga luas, sehingga memudahkan Anda untuk memarkir kendaraan dengan nyaman.

Selain itu, fasilitas yang disediakan di sekitar air terjun cukup memadai, termasuk area istirahat dan tempat untuk berpiknik bersama keluarga atau teman-teman.

Untuk mencapai Air Terjun Surodadu, Anda dapat mengikuti petunjuk arah ke Dusun Mligi, Desa Claket, Kecamatan Pacet, Mojokerto, Jawa Timur.

Jaraknya sekitar 30 kilometer dari pusat Kota Mojokerto, dan dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi atau menggunakan transportasi umum seperti angkutan pedesaan.

Air Terjun Surodadu adalah destinasi wisata alam yang sempurna untuk menghabiskan waktu liburan atau akhir pekan bersama keluarga dan teman-teman.

Dengan keindahan alam yang menakjubkan, air terjun ini menawarkan ketenangan dan kesegaran yang sulit Anda temukan di tempat lain.

Jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Air Terjun Surodadu saat berada di Mojokerto, dan rasakan pesonanya sendiri. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Aditya
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV