SUARA INDONESIA

BPJS Ketenagakerjaan dan RS PHC Surabaya Edukasi URC Mitra Ojek Online

Redaksi - 08 August 2023 | 09:08 - Dibaca 732 kali
Advertorial BPJS Ketenagakerjaan dan RS PHC Surabaya Edukasi URC Mitra Ojek Online
BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Tanjung Perak ketika edukasi program ke URC Mitra Ojek Online (Foto : BPJS Ketenagakerjaan)

SURABAYA, Suaraindonesia.co.id - BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Tanjung Perak melakukan sosialisasi program pada Unit Reaksi Cepat (URC) Mitra Ojek Online dalam kegiatan pelatihan penanganan kecelakaan di jalan pada Selasa (08/08/2023).

Sosialisasi tersebut dilakukan setidaknya selama satu bulan secara bergantian di seluruh titik komunitas URC di Surabaya.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Tanjung Perak, Theresia Wahyu Dianti mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberi pemahaman tentang program BPJS Ketenagakerjaan beserta manfaatnya maupun cara menolong korban kecelakaan di tempat kejadian untuk dibawa ke rumah sakit atau Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) BPJS Ketenagakerjaan.

Menurut perempuan yang akrab disapa There ini, program perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan merupakan turunan dari Undang-Undang (UU) Nomor 40 Tahun 2014 tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional.

"Pemerintah ingin menjamin perlindungan ketenagakerjaan agar para URC sudah terlindungi terlebih dahulu sebelum melakukan pekerjaan di lapangan," ujar dia. 

Ia menambahkan, seluruh anggota URC dan komunitas mitra ojek online yang merupakan pekerja segmen bukan penerima upah (BPU) ini diharapkan terlindungi program BPJS Ketenagakerjaan.

"Bagi yang belum daftar diharapkan segera daftar, karena program perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan sangat penting bagi setiap pekerja, terlebih bagi driver ojek online yang rentan kecelakaan," tutur There.

Dalam kegiatan ini BPJS Ketenegakerjaan Surabaya Tanjung Perak menggandeng RS PHC Surabaya sebagai pemberi pelatihan penanganan kecelakaan pada URC Mitra Ojek Online. Kegiatan ini diikuti dengan antusias oleh perwakilan URC Mitra Ojek Online Surabaya.

"Harapan kami semua materi sosialisasi yang didapat URC Ojek Online diteruskan ke komunitas masing-masing dan diimplementasikan dengan baik. Sehingga, perlindungan jaminan sosial tidak hanya dirasakan para URC, namun juga bagi driver ojek online lainnya," pungkas There. (Adv) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV