SUARA INDONESIA

Sukses Kembangkan Ekonomi Kerakyatan, Bupati Keerom Raih Penghargaan 

Mustakim Ali - 30 August 2023 | 11:08 - Dibaca 573 kali
Advertorial Sukses Kembangkan Ekonomi Kerakyatan, Bupati Keerom Raih Penghargaan 
Bupati Piter Gusbager menerima penghargaan dari Direktur Utama PT Info Media Digital (Tempo Grup) Wahyu Djatmika. (Foto : Mustakim/Suaraindonesia.co.id)

KEEROM, suaraindonesia.co.id - Bupati Kabupaten Keerom Piter Gusbager kembali menerima penghargaan kategori "Pendorong Ekonomi Kerakyatan" yang digelar Tempo Media Group di The Ritz-Carlton Jakarta, pada Selasa kemarin (29/08/2023).

Penghargaan diberikan langsung oleh Direktur Utama PT Info Media Digital (Tempo Grup) Wahyu Djatmika atas kontribusi Bupati Keerom dalam membangun daerah, khususnya bidang pertanian.

Direktur Utama PT Tempo Inti Media, Arif Zulkifli menjelaskan, Tempo tidak hanya hadir memberikan informasi mengenai kinerja kepala daerah hingga pelosok negeri. Namun bisa juga menyediakan tolak ukur keberhasilan pemerintah daerah dalam mengatasi berbagai tantangan dan hambatan dalam membangun daerah masing-masing.

"Penghargaan ini bagian dari kolaborasi antara Tempo dan Pemda, selalu dirayakan bersama sebagai tonggak kemajuan pembangunan dan menyediakan kebutuhan dasar masyarakat," kata Arif.

“Apresiasi ini adalah penghargaan Tempo untuk semua mitra kami, Pemerintah Daerah di seluruh penjuru nusantara, yang telah bekerja sama dengan Tempo dalam mewujudkan pencapaian luar biasa dari berbagai hal, demi kemajuan Indonesia,” sambungnya. 

Arif menambahkan, acara ini sudah berlangsung selama 15-20 tahun dan terus dipertahankan, diharapkan apa yang dilakukan kepala daerah bisa dirasakan oleh rakyatnya.

Dikesempatan itu, Bupati Keerom Piter menyampaikan penghargaan atas ruang yang diberikan Tempo kepada semua kepala daerah yang memiliki kerja dan karya nyata dalam melayani khususnya bidang masyarakat pertanian.

“Penghargaan ini akan menjadi motivasi dan penyemangat bagi pemimpin di daerah dalam mengembangkan inovasi dengan potensi unggulannya demi mengabdikan diri kepada masyarakat dan kemajuan daerah,” kata Bupati Keerom Piter. 

Bupati berharap, penghargaan tidak hanya sebagai simbol dalam ajang kompetisi ke daerah. Namun tetap harus ada evaluasi, agar karya-karya nyata di lapangan benar-benar dirasakan masyarakat.

“Masyarakat yang meningkat ekonominya lewat pertanian dan perkebunan, lewat UMKM dan potensi unggulan daerah lain, ekonomi daerah akan terangkat, ekonomi rumah tangga juga terangkat sehingga akan mendukung pembangunan nasional,” ucapnya.

Diketahui bersama, bahwa saat ini Bupati Keerom Piter Gusbager sedang menjalankan program Food Estate atau Budidaya Jagung yang merupakan program unggulan karena didukung langsung oleh Presiden Joko Widodo. (Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mustakim Ali
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV