SUARA INDONESIA

Touring Nyaman dan #Cari_Aman, Perhatikan Hal ini

Redaksi - 19 October 2023 | 07:10 - Dibaca 612 kali
Advertorial Touring Nyaman dan #Cari_Aman, Perhatikan Hal ini
Gambar ilustrasi Touring. (Foto: MPM Honda Jatim)

SURABAYA, Suaraindonesia.co.id - Event akbar bagi bikers pecinta Honda tinggal menghitung hari, bagi para bikers dari luar kota maupun yang akan hadir di Lapangan Rampal Malang untuk bersilaturahmi dengan para bikers dari seluruh Indonesia wajib memperhatikan beberapa hal. 

“Touring memang menjadi salah satu kegiatan menyenangkan bagi para bikers Honda, tetapi touring menjadi nyaman dan aman selama perjalanan, mulai dari fisik pengendara yang fit, kondisi kendaraan dan pemahaman terhadap rute jalur jalan yang akan dilalui, agar perjalanan touring semakin nyaman dan berkesan,” kata Hari Setiawan, Instruktur Safety Riding MPM Honda Jatim. 

Berikut hal-hal yang wajib diperhatikan agar berkendara dengan #Cari_Aman. 

1. Rencana Perjalanan 

Agar perjalanan touring berjalan lancar seperti yang direncanakan penting sekali bagi para bikers untuk melakukan beberapa hal berikut mulai dari menentukan jam keberangkatan, jalur yang digunakan, tempat istirahat, pembelian bensin, tempat makan dan juga pembagian tugas pada kelompok touring. 

2. Legalisasi

Izin melakukan perjalanan touring ini akan sangat berguna bila peserta atau rombongan di tanyakan perihal izin berkendara secara berkelompok,dan tentu saja keuntungan yang akan didapatkan yaitu peserta maupun rombongan touring akan mendapat update jalur perjalanan dan lokasi yang akan dituju dari petugas yang berwenang.

3. Delegasi

Tahapan selanjutnya adalah menentukan Petugas yang akan bertanggung jawab selama perjalanan,mulai dari menentukan road captain yang bertugas memandu rombongan dari titik kumpul hingga tempat tujuan, Sweeper yang bertugas mengatur laju kelompok sesuai arahan dari road captain, Safety officer bertugas melakukan breafing kepada peserta dan melakukan pemeriksaan terhadap kelayakan kendaraan peserta, barang bawaan yang wajar, hingga memastikan perlengkapan berkendara peserta lengkap mulai dari Helm, Jaket, Sarung tangan, Celana panjang, Sepatu sudah terpasang dengan benar.

Adapun Technical officer bertugas memberi bantuan teknis jika terjadi masalah dijalan dan Health officer bertugas memberikan bantuan kesehatan kepada peserta jika dibutuhkan dan membawa perlengkapan P3K.

4. Sosialisasi

Pada tahap ini panitia menyampaikan informasi secara lengkap kepada peserta perjalanan terkait agenda touring yang akan diadakan,mulai dari lokasi tujuan touring,jalur jalan yang akan dipilih menuju ke lokasi tujuan,hingga petugas yang didelegasikan sebagai penanggung jawab selama perjalanan dan juga panitia memberikan form pendaftaran bagi peserta.

5. Administrasi

Tahapan yang selanjutnya adalah panitia touring mengumpulkan data para peserta yang akan ikut dalam perjalanan touring agar memudahkan panitia dalam mengkordinir estimasi biaya kebutuhan selama perjalanan touring tiap peserta, mulai dari kebutuhan bahan bakar, kebutuhan makan dan minum hingga biaya penginapan bagi para peserta touring.

“Ingat untuk selalu #Cari_aman selama berkendara dengan mematuhi rambu lalu lintas, marka jalan dan berkendaralah dengan kecepatan yang terkendali," tutup Hari. (Adv) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV