SUARA INDONESIA

Jelang Akhir Tahun, DPRD Kaltim Gencar Selesaikan Paripurna Perda dan Soswasbang

Redaksi - 31 October 2023 | 14:10 - Dibaca 238 kali
Advertorial Jelang Akhir Tahun, DPRD Kaltim Gencar Selesaikan Paripurna Perda dan Soswasbang
Wakil Ketua DPRD Kaltim, Seno Aji saat dikonfirmasi usai rapat Banmus. (Foto: Alawi/Suaraindonesia.co.id)

SAMARINDA, SUARA INDONESIA - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur menggelar rapat Badan Musyawarah (Banmus) untuk menyusun agenda kegiatan masa sidang III tahun 2023. 

Wakil Ketua DPRD Kaltim, Seno Aji usai rapat Banmus menyampaikan, pihaknya memiliki target untuk menyelesaikan sejumlah paripurna terkait peraturan daerah (perda) sebelum tahun 2023 berakhir. 

"Kami banyak kejar paripurna-paripurna untuk peraturan daerah kita harus selesai semua sebelum akhir tahun dan banyak nantinya paripurna yang panjang waktunya karena untuk menyelesaikan semuanya," ungkapnya di ruang rapat Gedung E lantai l Komplek DPRD Kaltim, Selasa (31/10/2023).

Beberapa rancangan peraturan daerah (ranperda), kata dia, seperti yang berkaitan dengan pondok pesantren dan perubahan perusda, menjadi fokus utama. Meskipun banyak pekerjaan yang harus diselesaikan, Seno menegaskan, bahwa pihaknya berkomitmen untuk menuntaskan tugas-tugas tersebut.

"Kami banyak kejar paripurna-paripurna untuk peraturan daerah kita harus selesai semua sebelum akhir tahun dan banyak nantinya paripurna yang panjang waktunya karena untuk menyelesaikan semuanya," kata Seno. 

Selain itu, DPRD Kaltim juga menekankan pentingnya Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Soswasbang) yang perlu diperbanyak dan diselesaikan hingga akhir tahun. 

"Kami kontinyu dari yang kemarin hanya memang ada beberapa sosbang kita tambahkan karena sesuai dengan kerja manual. Sosbang harus sekian banyak karena kita akan selesai hingga akhir tahun," terang Seno. 

Dalam penyusunan jadwal kegiatan ini, Seno berharap agar setiap anggota DPRD Kaltim dapat menjalankan tugasnya dengan baik sesuai kesepakatan bersama. "Ini merupakan langkah penting dalam menjaga tata kelola pemerintahan yang efektif dan memastikan kepentingan masyarakat Provinsi Kaltim terpenuhi," ujarnya. 

“Diharapkan kepada semuanya yang melaksanakan tugas kedewanan, agar dapat melaksanakan tugas dengan baik sesuai jadwal yang telah disepakati bersama,” pungkas Seno. (Adv) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV