SUARA INDONESIA

DPRD Dorong PJ Gubernur Kaltim Perkuat Kebijakan untuk Perusda

Redaksi - 14 November 2023 | 13:11 - Dibaca 389 kali
Advertorial DPRD Dorong PJ Gubernur Kaltim Perkuat Kebijakan untuk Perusda
Ketua Komisi II DPRD Kalimantan Timur, Nidya Listyono. (Foto: Alawi/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, SAMARINDA - Ketua Komisi II DPRD Kalimantan Timur, Nidya Listyono mendorong kepada Pejabat (Pj) Gubernur Kaltim, Akmal Malik, untuk memperkuat kebijakan-kebijakan yang telah dicanangkan oleh mantan Gubernur Kaltim dan Wakil Gubernur sebelumnya.

Sebagai anggota DPRD ia memberikan dukungan penuh serta kewajiban mengawasi implementasi kebijakan yang telah berjalan dengan baik.

Nidya juga memberikan perhatian khusus terhadap perusahaan daerah (Perusda) dan mengingatkan agar Pj Gubernur memperkuatnya. Hal ini diharapkan akan membantu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Benua Etam.

“Perusda yang sedang mengalami kemajuan perlu diperkuat, dan kami tidak boleh membiarkannya begitu saja. Harapannya, langkah ini akan memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat Kalimantan Timur,” ungkapnya kepada wartawan, beberapa waktu lalu. 

Selain itu, Nidya juga menyoroti program beasiswa Kaltim Tuntas dan meminta agar dilakukan evaluasi terhadap pelaksanaannya. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa program tersebut dapat memberikan manfaat yang maksimal kepada masyarakat.

“Kita harus memperhatikan kendala-kendala yang masih dihadapi masyarakat dalam proses penerimaan beasiswa ini,” ujar politikus Golkar itu.

Sekretaris Fraksi Golkar ini juga berharap agar Pj Gubernur dan DPRD Kaltim dapat terjalin kerja sama yang erat. Sehingga terjadi sinergitas antar legislatif dan eksekutif, sehingga roda pemerintahan di Kalimantan Timur berjalan dengan baik dan lancar.

“Kami berharap agar komunikasi antara DPRD dan Pj Gubernur, serta seluruh jajaran, dapat berjalan dengan baik demi kepentingan bersama,” tutupnya. (Adv) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV