SUARA INDONESIA

Selama 2023, RSUD dr Moh Anwar Berhasil Gagas 5 Inovasi di Bidang Peningkatan Pelayanan

Wildan Mukhlishah Sy - 23 November 2023 | 12:11 - Dibaca 1.32k kali
Advertorial Selama 2023, RSUD dr Moh Anwar Berhasil Gagas 5 Inovasi di Bidang Peningkatan Pelayanan
Direktur RSUD dr Moh Anwar Sumenep dr Erliyati. (Foto: Wildan/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, SUMENEP- Sepanjang tahun 2023, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Moh Anwar Sumenep, tercatat telah berhasil menggagas lima inovasi dalam hal peningkatan pelayanan pasiennya. 

Sejumlah inovasi itu dihadirkan, sebagai salah satu bentuk nyata dari komitmen RSUD dr Moh Anwar Sumenep, yang senantiasa ingin memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat, khususnya warga Sumenep. 

Direktur RSUD dr Moh Anwar Sumenep dr Erliyati menjabarkan, salah satu inovasi yang dibentuk di tahun 2023 adalah pembangunan ruang tunggu keluarga pasien. 

Menurutnya, hal itu berangkat dari kesadarannya atas budaya gotong royong dan kekeluargaan masyarakat Madura, yang begitu kental, seperti halnya saat menjenguk kerabat yang sedang sakit. 

"Satu pasien yang sakit, tapi yang menjenguk satu keluarga. Jam kunjung memang kami batasi, maka dibuatlah solusi, agar keluarga pasien yang terkendala jam besuk, tetap dapat tempat yang nyaman," ungkapnya. 

RSUD dr Moh Anwar, selanjutnya juga menambah jumlah dokter spesialis. Sehingga, sampai saat ini tercatat ada 3 dokter spesialis bedah dan 1 sub spesialis bedah onkologi. 

Tak hanya itu, rumah sakit milik pemerintah itu juga telah mendatangkan dokter gigi spesialis lengkap, dokter spesialis konservasi gigi, dokter periodonto dan dokter gigi anak.

dr Ely menyebut, hal itu hadir, guna menjawab kebutuhan masyarakat Sumenep akan dokter spesialis bedah yang terus meningkat setiap tahunnya.

Selanjutnya, RSUD dr Moh Anwar juga melakukan peningkatan pelayanan terkait transparansi keuangan, melalui penerapan Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD) di lingkungan kerjanya.

"Pembayaran tarif non tunai ini, agar pengelolaan keuangan pemerintah daerah lebih transparan," lanjutnya. 

Aplikasi Pre Booking untuk layanan Poli Onkologi juga turut menjadi inovasi yang diusung oleh perempuan, dengan jiwa sosial dan kepekaan tinggi tersebut. 

Hal itu ditujukan, untuk mempermudah akses terhadap pelayanan di Poli Onkologi, yang menjadi salah satu layanan unggulan di RSUD dr Moh Anwar Sumenep. 

Sedangkan, untuk inovasi yang terakhir yakni, diketahui RSUD dr Moh Anwar diketahui, telah melaunching Layanan Informasi BPJS Kesehatan di ruang Instalasi Peduli Pelanggan. 

Dalam hal ini, Direktur RSUD dr Moh Anwar, menyulap ruang layanan informasi yang nantinya akan lebih nyaman dan mudah diakses oleh masyarakat. Dengan begitu, pelanggan dapat langsung mengadukan keluhan apapun di ruang tersebut. 

Perempuan juga kerap kali dijuluki Bu Risma Sumenep itu menambahkan, seluruh inovasi yang dihadirkan di 2023, tidak lain semata-mata untuk melayani masyarakat. Pihaknya menegaskan, kedepannya akan terus melakukan pembenahan, demi memberikan pelayanan kesehatan yang lebih optimal. 

"Tugas kita kan memberikan pelayanan kesehatan terbaik, bagi masyarakat, bagi pasien. Bismillah melayani," tutupnya. (Adv) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV