SUARA INDONESIA

BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Darmo Aktivasi Pasar KKBC di Fresh Market Kutisari

Redaksi - 20 December 2023 | 13:12 - Dibaca 740 kali
Advertorial BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Darmo Aktivasi Pasar KKBC di Fresh Market Kutisari
BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Darmo saat aktivasi Pasar KKBC di Fresh Market Kutisari, Selasa (19/12/2023). (Foto: BPJS Ketenagakerjaan/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, SURABAYA - BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Darmo melakukan sosialisasi Kerja Keras Bebas Cemas (KKBC) ke para pedagang dan pengunjung di Fresh Market Kutisari, Surabaya, Selasa (19/12/2023).

Dalam kegiatan ini BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Darmo juga membagikan souvenir untuk para peserta yang mendaftar di Fresh Market Kutisari, dan doorprize yang diundi pada akhir kegiatan aktivasi pasar KKBC ini.

“Kami tim BPJS Ketenagakerjaan melakukan kunjungan ke Fresh Market Kutisari dalam rangka edukasi dan sosialisasi program BPJS Ketenagakerjaan," kata Imron Fatoni.

Dikemukakan, saat ini BPJS Ketenagakerjaan sedang gencar sosialisasi masif pada pekerja informal atau Bukan Penerima Upah (BPU) yang jumlahnya berkisar 60% dari total seluruh pekerja di Indonesia.

Sedangkan pekerja formal atau Penerima Upah (PU), pada umumnya sudah lebih aware dengan perlindungan BPJS Ketenagakerjaan.

Namun kepada pekerja informal memang harus dijangkau dengan pendekatan khusus. Sosialisasi pada mereka harus dilakukan secara masif melalui komunitas profesinya atau dilakukan secara personal. 

Kegiatan ini dilakukan serentak di 122 Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan di seluruh Indonesia. Selain sosialisasi di lapangan dilakukan pula edukasi melalui radio di setiap cabang-cabang tersebut.

Hingga saat ini, jumlah pekerja yang telah terlindungi BPJS Ketenagakerjaan adalah sebanyak 40,2 juta pekerja. Dari jumlah itu, 7,2 jutanya diantaranya pekerja informal (BPU).

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak atas dukungan penyelenggaraan jaminan sosial ketenagakerjaan dan berjalannya kampanye Kerja Keras Bebas Cemas” pungkas Imron.

Negara melalui BPJS Ketenagakerjaan ingin memastikan seluruh pekerja Indonesia sejahtera. Mereka dapat bekerja secara keras dan optimal, risiko yang mungkin timbul dari pekerjaan dapat dialihkan kepada BPJS Ketenagakerjaan. (Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV