SUARA INDONESIA

BPJS Ketenagakerjaan Bojonegoro Gencar Sosialisasikan Aplikasi JMO

Redaksi - 31 January 2024 | 20:01 - Dibaca 838 kali
Advertorial BPJS Ketenagakerjaan Bojonegoro Gencar Sosialisasikan Aplikasi JMO
Aplikasi Jamsostek Mobile (JMO). (Foto: BPJS Ketenagakerjaan/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, BOJONEGORO - BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Bojonegoro aktif mensosialisasikan Aplikasi Jamsostek Mobike (JMO). Diharapkan seluruh peserta peserta BPJS Ketenagakerjaan dapat memanfaatkan JMO untuk mendapatkan pelayanan yang lebih maksimal.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Bojonegoro, Rd Edi Sasono mengatakan, aplikasi JMO merupakan salah satu bagian dari bentuk pelayanan BPJS Ketenagakerjaan untuk memberikan pelayanan prima pada peserta.

"Aplikasi JMO sangat bermanfaat bagi para peserta BPJS Ketenagakerjaan untuk melakukan pengurusan data dan klaim tanpa harus datang ke kantor BPJS Ketenagakerjaan," ujar Edi, Rabu (31/1/2024).

Menurutnya, untuk mendapatkan kemudahan pelayanan melalui aplikasi tersebut, peserta hanya perlu melakukan download pada play store maupun AppStore pada handphone atau gadget masing-masing.

Edi menegaskan, akan terus berupaya mendorong peningkatan pengguna aplikasi JMO di wilayah kerjanya. Salah satunya dengan semakin gencar melakukan sosialisasi pada perusahaan binaan di wilayah Bojonegoro.

Selain untuk pengurusan klaim, lanjut Edi, aplikasi JMO juga memudahkan para peserta mendapatkan informasi mengenai jaminan sosial ketenagakerjaan.

"Para pekerja mandiri juga bisa mendaftarkan langsung sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan melalui aplikasi yang ada di telepon genggamnya tersebut," tandasnya. 

Dalam kesempatan sosialisasi Edi juga menjelaskan bahwa BPJS Ketenagakerjaan mempunyai tugas untuk menjamin setiap pekerja baik pekerja penerima upah (formal) maupun pekerja bukan penerima upah (informal) agar terlindungi program jaminan sosial ketenagakerjaan.

"Perlindungan jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan penting bagi setiap pekerja. Karena itu, bagi pekerja yang belum jadi peserta, segera daftar," pungkas Edi. (Adv) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV