SUARA INDONESIA

Kunjungi PT CCFG Gresik, BPJamsostek Edukasi Hak Perlindungan Pekerja Jakon

Redaksi - 23 February 2024 | 07:02 - Dibaca 834 kali
Advertorial Kunjungi PT CCFG Gresik, BPJamsostek Edukasi Hak Perlindungan Pekerja Jakon
BPJamsostek Gresik ketika melakukan kegiatan CRM, kunjungan ke CCFG Gresik. (Foto: BPJamsostek/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, GRESIK - BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Gresik getol melakukan kegiatan Customer Relationship Management (CRM). Rabu (21/2/2024) kemarin mengunjungi PT China Construction First Group Corporation Limited (CCFG) Gresik.

Kunjungan ke perusahaan peserta ini di samping untuk meningkatkan hubungan baik juga untuk mengedukasi terkait manfaat program dan kesesuaian program pada saat pendaftaran tenaga kerja, tentang kelengkapan berkas, daftar upah dan tenaga kerja.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Gresik, Bunyamin Najmi mengatakan, pihaknya hadir di PT CCFG Gresik untuk memberikan pemahaman terkait kelengkapan berkas seperti surat perintah kerja, daftar upah dan tenaga kerja.

"Semua itu kami lakukan agar pelayanan BPJS Ketenagakerjaan pada peserta menjadi lebih maksimal, dan seluruh pekerja bisa mendapatkan perlindungan sesuai haknya," ujar Bunyamin.

Kunjungan ke PT CCFG Gresik ini dilakukan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Gresik, Bunyamin Najmi bersama Kepala Bidang Pelayanan, Rina Nindyastuti dan Account Representative, Elga. Mereka diterima Pimpinan Proyek PT CCFG Taufik yang didampingi Manager HR, Deswita.

Dalam kunjungan itu Bunyamin mengingatkan bahwa kecelakaan kerja dan kematian bisa terjadi kapanpun dan dimanapun.

"Kami berharap resiko yang dialami pekerja itu tidak memunculkan keluarga miskin baru. Dan kami BPJS Ketenagakerjaan memberi kepastian jaminan sosial atas resiko kecelakaan kerja dan kematian setiap pekerja yang terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan," kata Bunyamin.

Dalam kegiatan CRM ini juga dilakukan kesepakatan kerjasama pendaftaran tenaga kerja proyek jasa kontruksi PT CCFG sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan. 

Bunyamin mengatakan, pekerjaan sektor kontruksi termasuk pekerjaan yang memiliki risiko tinggi. "Kami berharap, mereka semua sudah mendapat perlindungan BPJS Ketenagakerjaan," pungkas Bunyamin. (Adv) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV