SUARA INDONESIA

Masih Jadi Primadona! Pasien Akui Belum Pernah Kecewa atas Pelayanan RSUD dr Moh Anwar Sumenep

Wildan Mukhlishah Sy - 04 March 2024 | 10:03 - Dibaca 953 kali
Advertorial Masih Jadi Primadona! Pasien Akui Belum Pernah Kecewa atas Pelayanan RSUD dr Moh Anwar Sumenep
Antrean pengunjung di RSUD dr Moh Anwar Sumenep. (Foto: Wildan/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, SUMENEP - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Moh Anwar Sumenep, hingga saat ini rupanya masih menjadi fasilitas kesehatan primadona, alias yang paling banyak dituju oleh masyarakat, khususnya di wilayah Sumenep sendiri. 

Hal tersebut, dapat terlihat dari jumlah kunjungan pasien yang selalu ramai setiap harinya di berbagai poli RSUD dr Moh Anwar. 

Salah satu yang paling menyita perhatian karena membludaknya jumlah pengunjung, yakni Poli Terpadu RSUD dr Moh Anwar. Berdasarkan pantauan di lapangan, pelayanan tersebut tidak pernah sepi, baik dari hari Senin hingga Sabtu. 

Diketahui, pada bangunan bertingkat itu, RSUD dr Moh Anwar Sumenep memang memiliki sejumlah poli pelayanan, seperti diantaranya Poli Penyakit Dalam, Poli Bedah, Poli Interna, Poli Psikiateri, Poli Onkologi, Poli Mata, Poli Kandungan dan beberapa lainnya. 

Terpilihnya RSUD dr Moh Anwar sebagai rumah sakit yang banyak diminati masyarakat, tentu bukan tanpa alasan. Pasalnya, rumah sakit milik pemerintah tersebut, dinilai berhasil menyajikan pelayanan yang memuaskan bagi para pengunjung. 

Seperti yang diungkapkan oleh salah seorang pasien Puniah warga Kecamatan Pragaan. Dia menilai, kinerja tenaga kesehatan di Poli Penyakit Dalam RSUD dr Moh Anwar patut untuk diacungi jempol. 

Hal itu dikarenakan, dokter tidak hanya sekedar melakukan pemeriksaan saja. Akan tetapi juga bersedia untuk melayani konsultasi dan dengan sabar menjawab pertanyan-pertanyaan dari pasien. 

Sehingga dengan demikian, kata dia, pasien bisa mendapatkan lebih banyak informasi mengenai hal yang berkaitan dengan penyakitnya. Khususnya, terkait pantangan-pantangan yang harus dihindari oleh pasien. 

Bahkan, setelah menajalani rawat jalan selama lebih dari satu tahun, ia menyatakan belum pernah dibuat kecewa dengan pelayanan di RSUD dr Moh Anwar. 

"Dokterra sabber, mon atanya apa beih pasti ejeweb. Deddi bisa oneng napa se olle ekakan, napa se tak olle. (Dokternya sabar, kalau nanya apa saja itu pasti dijawab. Jadi bisa tau, apa yang boleh dimakan dan apa yang tidak boleh,red)," ungkapnya, Senin (4/3/2024). 

Hal senada juga diutarakan oleh pengunjung lain, yakni Rasidi asal Kecamatan Lenteng. Dia mengaku, dirinya memang telah secara rutin melakukan chek up kesehatan di Poli Penyakit Dalam RSUD dr Moh Anwar. 

Sebelumnya, pasien tersebut memang sempat menjalani rawat inap di RSUD dr Moh Anwar Sumenep dengan pelayanan yang dinilai juga sangat baik. Mulai dari tenaga kesehatan, hingga fasilitas kesehatannya. 

Ia mengatakan, tengah melaksanakan saran dari dokter untuk melakukan rawat jalan saat ini, yakni kontrol secara rutin untuk memastikan perkembangan kondisinya. 

Kendati demikian, ia berharap RSUD dr Moh Anwar akan terus mempertahankan dan meningkatan pelayanannya dari semua lini. Dan tetap memprioritaskan kepuasan pasien. 

"Enggi alhamdulillah, lastarenah erawat geruah nyaman. Samangken, esoro segut akontrol ka penyakit dalam kaenje. (Ya alhamdulillah, setelah dirawat disini itu enakan. Sekarang diminta untuk rutin kontrol ke penyakit dalam,red)," katanya. 

Sementara itu, Dirut RSUD dr Moh Anwar Sumenep dr Erliyati menyatakan, pihaknya selalu menerima seluruh keluhan dan saran dari pasien, untuk kemudian dicarikan solusi. Salah satunya, dengan menambah layanan farmasi rawat jalan 2, yang posisinya berada di lantai dua. Sehingga, dengan begitu, pelayanan akan lebih cepat dan maksimal lagi. 

Pihaknya juga akan berusaha semaksimal mungkin dalam menyajikan pelayanan kesehatan yang optimal bagi para pasien tanpa memandang golongan. Karena menurutnya, setiap masyarakat memiliki hak yang sama untuk menerima pelayanan kesehatan yang baik. 

"Semua keluhan dan saran dari pasien dan masyarakat, apapun itu selalu kami dengarkan untuk kemudian dicarikan solusi cepat dan tepat. sepeti misalnya saran terkait layanan farmasi. Saat ini kami sudah menambah layanan farmasi rawat jalan 2, yang posisinya berada di lantai 2. Jadi pelayanan bisa lebih maksimal lagi, lebih cepat lagi untuk pasien, dan banyak hal yang telah kami upayakan untuk peningkatan pelayanan," papar dr Erliyati. (Adv) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV