SUARA INDONESIA

Belasan Kegiatan Menarik Bakal Digelar di Kota Blitar Pada Peringatan Hari Jadi ke 118

Arik Susanto - 19 March 2024 | 18:03 - Dibaca 789 kali
Advertorial Belasan Kegiatan Menarik Bakal Digelar di Kota Blitar Pada Peringatan Hari Jadi ke 118
Kalender event Pemkot Blitar. Susanto Suara Indonesia

SUARA INDONESIA, BLITAR - Selama bulan Maret - April 2024, Pemkot Blitar, Jawa Timur, bakal menggelar berbagai kegiatan menarik dalam rangka memperingati Hari Jadi ke 118. 

Dimana, Peringatan Hari Jadi Kota Blitar Ke-118 Tahun 2024 ini bertepatan dengan bulan Ramadan, sehingga beberapa kegiatan juga disesuaikan dengan tema yaitu “Keren Kuthane, Mulya Wargane”.

Ketua Panitia Hari Jadi Kota Blitar Mujianto sekaligus Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kota Blitar, mengatakan, setidaknya ada 12-14 kegiatan akan digelar dalam rangka memperingati Hari Jadi ke 118. Baik itu, kegiatan pokok maupun pendukung.

"Peringatan Hari Jadi Kota Blitar merupakan agenda rutin yang selalu digelar setiap tahunnya. Ada belasan kegiatan yang akan digelar di bulan Maret-April nanti," kata dia, Selasa (19/03/2024).

Dia menjelaskan, kegiatan pokok atau inti peringatan Hari Jadi Kota Blitar ke 118 Tahun 2024 dimulai pada 31 Maret 2024 dengan Ziarah Peringatan Hari Jadi ke Makam Proklamator Bung Karno, Makam Aryo Blitar, Makam Mbah Bendo, Makam Djojodigdan dan Makam Pangeranan. 

Lalu, dilanjutkan Acara Tasyakuran dan Kenduri Hari Jadi pada saat buka puasa di Gedung Kusumo Wicitro, yang juga dilakukan santunan pada anak yatim piatu. Pada tanggal 1 April 2024 digelar Upacara Hari Jadi Kota Blitar Ke-118 di Aloon-aloon Kota Blitar, lalu dilanjutkan kegiatan flashmob massal.

"Setelah upacara di Alon Alon ada flasmob massal dan ini sangat spesial yang baru pertama kali digelar tahun ini," jelasnya.

Lanjut Mujianto, untuk kegiatan pendukung menyambut hari jadi tahun ini diawali dengan event Blitar Ramadan Street Food pada 12 – 30 Maret 2024, digelar di sepanjang Jl. Kenanga, Kota Blitar mulai jam 15.00 Wib.

Selain itu, ada event Festival Ronda Sahur yang digelar Sat Pol PP, lalu Bazar Ramadhan, Pengajian Hari Jadi Kota Blitar, 2nd Festival Blitar Menari dan Kejuaran Push Bike. Terakhir, pada puncak rangkaian Peringatan Hari Jadi Kota Blitar Ke-118 Tahun 2024, akan digelar Festival Aryo Blitar dan Resepsi di halaman Kantor Wali Kota Blitar pada 26 April 2024.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Arik Susanto
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV