SUARA INDONESIA

Pemkab Jember Gandeng OJK Sosialisasikan Gebyar Ramadhan Keuangan Syariah

Imam Hairon - 27 March 2024 | 16:03 - Dibaca 434 kali
Advertorial Pemkab Jember Gandeng OJK Sosialisasikan Gebyar Ramadhan Keuangan Syariah
Sosialisasi Otoritas Jasa Keuangan di Ponpes Zaidul Ali Desa Sukorejo, Kecamatan Sukowono, Kabupeten Jember (Foto: Imam/Suaraindonesia.co.id)

SUARA INDONESIA, JEMBER - Bupati Jember H.Hendy menyampaikan, Program J-Shodaqoh meneruskan program di tahun 2023 dan tahun sebelumnya yakni program J Berbagi, yang bertujuan untuk saling berbagi pada masyarakat yang kurang mampu.

Kali ini, selain mengajak Kepala Dinas Sosial, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, dan Dinas Pendidikan juga mengandeng Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Jember.

"Program J- Shodaqoh diikuti oleh, Dinas Sosial, Dinas Pendidikan, dan Dispenduk dan Catatan Sipil, mulai memberikan bantuan pada masyarakat kurang mampu, dan pada Siswa-siswi kurang mampu serta mendekatkan pelayan pembuatan adminduk di tunggu masyarakat. Yang tidak kalah penting kami mengajak otoritas jasa keuangan (OJK)," ujar Bupati Hendy.

 Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Jember, menurut Hendy, memberikan Edukasi, perlindungan Konsumen dan inklusi keuangan syariah di masyarakat.

"Selain memberikan edukasi perlindungan Konsumen dan inklusi keuangan syariah di masyarakat, juga memberikan shodaqoh pada masyarakat, " sambung Hendy.

Sementara itu Aditia Soelaksono, Kepala Bagian Pengawasan Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi, perlindungan keuangan Konsumen dan Layanan Manajemen Strategis, menerangkan, OJK Jember memanfaatkan momentum J- Bershodaqoh untuk menggelar kegiatan Gebyar Ramadan keuangan syariah.

"Yang bertujuan untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan syariah di masyarakat, kegiatan tersebut merupakan diskriminasi informasi kepada masyarakat terkait produk maupun jasa keuangan syariah yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat," kata Kepala Bagian Pengawasan Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi, perlindungan Konsumen dan Layanan Manajemen Strategis, menerangkan, OJK Jember.

Lanjut Soelaksono, selain itu kita juga menyampaikan informasi mengenai pinjaman online ilegal maupun investasi bodong. Adapun sasaran yang dituju pada kegiatan kali ini adalah para perempuan ibu rumah tangga hingga penyandang disabilitas.

Kegiatan yang bersinergi dengan program Jember bershodaqoh OJK turut membantu masyarakat Jember dengan membagikan sejumlah paket sembako kepada masyarakat kurang mampu secara total OJK Jember membantu 650 paket yang disebar melalui beberapa titik.

"Diharapkan bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat di tengah harga kebutuhan pokok yang saat ini sedang mengalami kenaikan pemanfaatan fasilitas tersebut, " pungkas Soelaksono. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Imam Hairon
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV