SUARA INDONESIA

Harga Pangan Naik, Yayasan Wings Peduli Bagikan Ribuan Paket Sembako ke Warga Ngawi

Ari Hermawan - 01 April 2024 | 14:04 - Dibaca 428 kali
Advertorial Harga Pangan Naik, Yayasan Wings Peduli Bagikan Ribuan Paket Sembako ke Warga Ngawi
Distribution Center Manager PT Wings Willianto secara simbolis saat menyerahkan bantuan sembako ke pondok pesantren yang ada di Ngawi, Jawa Timur. (Foto: Ari Hermawan/ Suara Indonesia).

SUARA INDONESIA, NGAWI - Yayasan Wings Peduli melakukan kegiatan bakti sosial dengan membagikan 4.250 paket sembako ke sejumlah warga di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Senin (1/4/2024). Aksi itu merupakan bentuk kepedulian kepada warga disaat harga bahan dasar pangan mahal.

Distribution Center Manager PT Wings Willianto mengatakan, kegiatan bakti sosial ini rutin dilakukan setiap tahunnya di bulan Ramadan. 

"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat, khususnya bagi warga yang kurang mampu. Apalagi saat ini harga sembako naik," kata William, kemarin Sabtu (30/3/2024).

Selain kepada warga Ngawi, Yayasan Wings Peduli juga melakukan aksi yang sama dengan membagikan paket sembako di sejumlah pondok pesantren di wilayah Mataraman.

Oucky Hertanto salah satu perwakilan Yayasan Wings Peduli menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut merupakan kesempatan bagi Yayasan Wings untuk bisa lebih dekat dengan masyarakat.

"Kegiatan ini juga menjadi perwujudan salah satu pilar kegiatan di bidang sosial dan keagamaan, sehingga tidak ada sekat antara kami dengan warga dalam hal bakti sosial," ungkapnya.

"Mudah-mudahan bantuan ini dapat membantu meringankan beban saudara saudara kita yang kurang beruntung", sambungnya. 

Sementara Kooordinator Pesantren Se-Mataraman Nani Rahayu mengucapkan terimakasih kepada Yayasan Wings Peduli. Dijelaskannya aksi bakti sosial ini sudah kedua kalinya dilakukan.

"Kami sudah bekerjasama dengan Yayasan Wings Peduli dari tahun lalu, dan ini yang kedua kalinya. Semoga bantuan sosial berupa sembako ini bermanfaat bagi penerima," ujarnya di kediamannya Desa Girimulyo, Kecamatan Jogorogo, Ngawi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pada Ramadan tahun 2024 ini Yayasan Wings Peduli berdonasi sembako di 3 wilayah basis pondok pesantren, yaitu di Kota Kediri, Kabupaten Jombang dan Kabupaten Ngawi yang notabene merupakan basis santri Mataraman. 

Yayasan Wings Peduli  mencatat, di tahun 2024 telah membagikan total sebanyak 21,2 Ton Beras, 8.500 Minyak Goreng Kemasan 1 Liter, 533 Box Mie Instan dan 8,5 Ton Gula. (Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ari Hermawan
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV