SUARA INDONESIA

Pawai Jombang Culture Carnival Angkat Potensi Budaya Lokal

Gono Dwi Santoso - 31 October 2022 | 12:10 - Dibaca 1.75k kali
Budaya Pawai Jombang Culture Carnival Angkat Potensi Budaya Lokal
Pawai Budaya Jombang Culture Carnival Peserta perankan Kebo Kicak saat akan jalan start di jalan Wahid Hasyim Jombang, Minggu (30/10/2022).

 

 

 

JOMBANG - Peringati Hari jadi Pemkab Jombang yang ke 112 adakan pawai budaya Jombang culture carnival yang di adakan oleh dinas pendidikan kabupaten Jombang start di jalan Wahid Hasyim Jombang dan finish di alun alun Jombang yang berlangsung semarak dan spektakuler, Minggu ( 30/10/2022).

Dalam acara ini ada 15 sub tema yang di bawakan oleh masing masing peserta dan di ikuti 25 peserta .Dalam pawai tersebut mulai dari Kukum sinden, Grebek suro ,unduh- unduh, Imlek, kerajaan Majapahit, kerajaan Airlangga, legenda kebo kicak, serta Damarwulan.

Besutan, ruwatan sukerto,gambus misri, tradisi ogoh ogoh , wayang (Jawa timur, Surakarta) potehi peserta berjalan sekitar 1,5 kilometer dan finish wajib melakukan perfomance selama 5 menit di hadapan Bupati serta Forkompinda dewan juri dan tamu undangan.

Dikonfirmasi terkait kegiatan Jombang Culture Carnival Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab mengatakan, acara itu merupakan rangkaian menyemarakan kegiatan hari jadi Pemkab Jombang yang ke 112.

" Kegiatan ini, sekaligus strategi pemkab Jombang untuk meningkatkan daya saing daerah budaya Jombang lebih dikenal masyarakat luas "paparnya 

Bupati Jombang,Hj Mundjidah Wahab berharap, dengan adanya kegiatan Jombang Culture Carnival semangat generasi muda lebih mencintai kebudayaan Jombang.

" Insha Allah kegiatan Jombang Culture Carnival ini  kedepannya akan di jadikan kegiatan event tahunan," ucapnya.

"Event yang di adakan pemkab Jombang ini dapat memberikan manfaat dan bisa mendongkrak perekonomian masyarakat Jombang setelah dilanda badai Covid-19," sambungnya.

 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV