SUARA INDONESIA

Indomaret di Mojokerto Ancam Habisi 'Nyawa' Toko Kecil

Mohamad Alawi - 26 February 2023 | 16:02 - Dibaca 2.92k kali
Ekbis Indomaret di Mojokerto Ancam Habisi 'Nyawa' Toko Kecil
Suasana Indomaret di Dusun Bendorejo, Desa Bendungan Jati, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto saat beroperasi, Minggu (26/2/2023).

Mojokerto - Kehadiran Indomaret di Dusun Bendorejo, Desa Bendungan Jati, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto sayangnya sejumlah pemilik toko kecil. Harsono (60), warga sekitar pemilik toko tradisional mengatakan Indomaret yang berdiri tidak jauh dari Kampus Amanatul Ummah itu tetap beroperasi meski mendapat tentangan warga.

“Info yang kami dapat sudah clear ditutup. Tapi kok bisa buka. Kami berharap tetap ditutup kalau bisa," ungkap Harsono kepada media ini, Minggu (26/2/2023).

Senada Harsono, Seorang ibu pemilik toko tak jauh dari Indomaret mengatakan, meski baru sehari membuka jangkauan keberadaan Indomaret tersebut cukup dirasakan. Sejak pagi hingga sore pengunjung di tokonya dirasa sepi.

"Saya tidak tahu kalau mau buka. Toko toko sekitar juga tidak dihubungi. Tidak rame-rame langsung buka gitu," keluh wanita yang tidak mau disebut namanya. 

Protes warga akan adanya minimarket itu sudah diutarakan beberapa bulan lalu. Beberapa tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemilik toko meminta tolong kepada Pendiri Ponpes Amanatul Ummah dan Kampus IKHAC, Romo Kiai Asep Saifuddin Chalim, Kamis(27/12/2022). 

Warga yang menolak tersebut sudah tanda tangan bersama secara kompak menolak dibukanya Indomaret di kampungnya. 

"Yang menolak ya seluruh warga sini. Baik yang punya toko dan tidak punya toko tanda tangan di kertas menolak," terangnya.

Dari Informasi yang dihimpun suaraindonesia.co.id di lapangan, mulai beroperasi pada 25 Februari 2023 pagi.

“Hari ini baru buka, bukanya pagi pak sampai jam 10 malam,” kata salah satu pegawai Indomaret. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mohamad Alawi
Editor : Lukman Hadi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV