SUARA INDONESIA

Cetak Entrepreneur Muda di Banyuwangi, BMI Gelar Pelatihan UMKM Barista

Muhammad Nurul Yaqin - 18 June 2023 | 16:06 - Dibaca 1.20k kali
Ekbis Cetak Entrepreneur Muda di Banyuwangi, BMI Gelar Pelatihan UMKM Barista
Pelatihan UMKM Barista yang digelar Banteng Muda Indonesia (BMI) Banyuwangi, Minggu (18/06/2023). (Foto: Muhammad Nurul Yaqin/suaraindonesia.co.id).

BANYUWANGI, Suaraindonesia.co.id - Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Banyuwangi terus bergerak memberikan manfaat untuk masyarakat di Bumi Blambangan.

Kali ini, organisasi sayap kepemudaan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu menggelar pelatihan bagi UMKM Barista di Yaope Cafe, Minggu (18/6/2023). BMI menggandeng Barakuda Coffe sebagai pemateri.

Ketua BMI Banyuwangi, Yusi Teguh Arifianto menyampaikan, kegiatan tersebut sebagai wujud komitmen BMI mencetak lahirnya wirausahawan muda.

Program tersebut digagas untuk mendorong UMKM menjadi salah satu tulang punggung perekonomian di Banyuwangi bahkan secara nasional serta membangkitkan ekonomi melalui penguatan sektor bisnis ekonomi kerakyatan.

"Kami ingin kualitas usaha pelaku UMKM di Banyuwangi lebih meningkat baik dari penghasilan dan kesejahteraan ekonominya," kata Yusi.

Dia menyebut, pelatihan UMKM barista ini menyasar kaum milenial yang berpotensi menjadi para wirausaha muda berkelas di bidang kopi. 

Total ada 50 pemuda yang ikut dalam acara tersebut. Mereka diberikan pemahaman mengenai pengolahan produk, pengembangan hingga pemasaran.

Melalui kegiatan itu, BMI berharap kaum muda Banyuwangi bisa meningkatkan kapasitas usahanya sehingga mampu bertahan dan bersaing dengan berbagai bisnis yang sudah mapan.

"Kami juga berharap akan lebih banyak lagi entrepreneur baru yang lahir di Banyuwangi dari kalangan muda," cetusnya.

Oleh karenanya, BMI akan terus konsisten menggelar kegiatan serupa guna memberdayakan serta mencetak pengusaha muda di Banyuwangi.

"Jadi kami tidak hanya memberikan wawasan kepada kalangan milenial akan 'melek politik' tetapi juga memberikan support untuk mencetak pengusaha-pengusaha masa depan," tegasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Lutfi Hidayat

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV