SUARA INDONESIA

Tumbuhkan Investasi, Wali Kota Probolinggo Janji Permudah Akses Investor

Redaksi - 28 June 2023 | 11:06 - Dibaca 1.33k kali
Ekbis Tumbuhkan Investasi, Wali Kota Probolinggo Janji Permudah Akses Investor
Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin meresmikan kedai kuliner baru berlokasi di Jl. Panglima Sudirman, Kota Probolinggo. (Foto: Diskominfo).

PROBOLINGGO, Suaraindonesia.co.id - Iklim investasi di Kota Probolinggo, Jawa Timur terus meningkat. Kemudahan perizinan bagi para investor oleh pemerintah setempat, menjadi peluang untuk mengembangkan usaha di kota yang menjadi penghubung sejumlah daerah di bagian timur Jawa Timur ini.

Salah satu potensi pertumbuhan ekonomi Kota Probolinggo ditopang oleh bidang jasa, sehingga potensi usaha kuliner cukup drastis berkembang di kota transit menuju Banyuwangi, Bali dan Jember di sisi timur-selatan serta Surabaya dan Malang di sisi barat-selatan tersebut.

Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin, saat meresmikan pembukaan kuliner kedai wizzmie di Jl. Panglima Sudirman, berharap akan tumbuh lebih banyak lagi kedai kuliner sehingga lebih banyak pilihan dan menjadi wisata kuliner bagi masyarakat.

“Ini bukti bahwa saya (Pemkot Probolinggo-red) terbuka bagi investor yang akan membuka usaha kuliner maupun usaha lainnya. Asalkan sesuai dengan rencana tata ruang wilayah, perijinan dan peruntukannya akan diproses sesuai aturan yang ada. Termasuk jika ingin membuka cabang di lokasi yang berbeda,” kata Wali Kota Habib Hadi, Selasa (27/08/2023).

Jika usaha kuliner semakin menjamur, akan menarik investor lain yang ingin membuka usaha di Kota Probolinggo. 

Sebab, kata dia menegaskan, Kota Probolinggo merupakan kota dan transit dan jasa, di mana destinasi wisata kuliner akan menjadi pelengkapnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Lutfi Hidayat

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV