SUARA INDONESIA

Kak Seto Siap Jadi Penengah Dalam Konflik Perebutan Hak Asuh Anak Vanesaa Angel

Abdus Syakur - 26 November 2021 | 20:11
Entertaiment Kak Seto Siap Jadi Penengah Dalam Konflik Perebutan Hak Asuh Anak Vanesaa Angel

JAKARTA- Ketua umum Lembaga Perlindungan Anak Indonesia, Seto Mulyadi siap menjadi mediator bagi orang tua Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah soal polemik hak asuh Gala Sky Andriansyah. Ia mengaku akan menjadi penengah dalam diskusi tersebut.

"Kami selama ini selalu berada di tengah dan untuk anak. Bukan untuk pihak ayah atau pihak keluarga ibu," kata Seto Mulyadi saat ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kamis (25/11/2021).

Namun sebelum adanya pertemuan, dia mengingatkan agar orang tua Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah untuk menjaga emosi saat terjadinya diskusi.

Sebab, Hal ini dimaksudkan untuk menghindari potensi konflik antar keduanya.

"Mungkin nanti akan dialog melalui telepon (terlebih dahuli) dengan kedua belah pihak, supaya persepsinya sama ketika bertemu, sehingga tidak terjadi ledakan konflik," beber Seto Mulyadi.

Selain itu, Seto Mulyadi tak ingin kedua belah pihak saling klaim soal siapa yang pantas dalam merawat Gala. Sebab dalam diskusi nanti, hanya sang anak saja yang berhak untuk memilih. 

"Iya artinya kalau tadi saya mengatakan demi kepentingan terbaik bagi ananda Gala. Kita harus fair, mana yang betul-betul dirasakan nyaman oleh ananda Gala," tuturnya.

Belakangan diketahui, ayah mendiang Bibi Ardiansyah, Faisal mengajukan hak asuh Gala di Pengadilan Agama Jakarta Barat. Hal itu dilakukan agar status perwalian Gala menjadi jelas.

Faisal memastikan akan merawat dan mengasuh Gala bersama-sama dengan keluarga Vanessa Angel.

Sementara, ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat, juga melakukan hal serupa ke Pengadilan Agama Jakarta Pusat. 

Pasalnya, jika kedua belah pihak sama-sama mengajukan hak asuh, sidang diprediksi bakal berjalan alot lantaran saling merebutkan hak asuh sang anak.

Pewarta : Abdus Syakur
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV