SUARA INDONESIA

Tembus 9 Juta Penonton, Film KKN Desa Penari Kembali Tayang di Disney+ Hotstar

Tim - 01 September 2022 | 21:09
Entertaiment Tembus 9 Juta Penonton, Film KKN Desa Penari Kembali Tayang di Disney+ Hotstar
JEMBER- Film KKN di Desa Penari yang meraih 9 juta lebih penonton kini kembali bisa disaksikan lewat aplikasi streaming film berbayar Disnay+ Hotstar, sejak 30 Agustus 2022 kemarin.

Dengan total 9.233.847 penonton, film tersebut sukses mengalahkan Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 dan membuatnya mendapatkan rekor sebagai Film Indonesia Terlaris Sepanjang Masa.

Namun, di balik kesuksesan tersebut, film ini telah mengalami perubahan jadwal tayang berkali-kali, hingga akhirnya bisa menyapa penonton pada tanggal 30 April 2022 yang lalu.

Film yang berawal dari unggahan SimpleMan yang viral di Twitter pada tahun 2019 ini awalnya dijadwalkan tayang pada 19 Maret 2020. Akan tetapi, karena merebaknya Covid-19 membuat masyarakat harus berada di rumah saja dan bioskop-bioskop pun terpaksa berhenti beroprasi yang berimbas pada gagalnya penayangan film di layar lebar.

Kemudian, di tahun berikutnya tapat ditanggal 25 Desember 2021, Manoj Punjabi selaku produser dari film tersebut mengungumkan bahwa KKN di Desa Penari akan tayang di bioskop pada tanggal 24 Februari 2022. Sayangnya karena adanya lonjokan kasus Covid-19 varian Omicron membuat jadwal penayangan kembali diundur.

Setelah kasus Covid-19 semakin melandai dan masyarakat sudah bisa kembali beraktifitas di ruang-ruang publik, film KKN di Desa Penari pun diumumkan akan tayang pada 30 April 2022 bertepatan dengan masa libur lebaran serta siap bersaing dengan film luar negeri garapan Marvel Studio yaitu Doctor Strange In The Multiverse of Madness.

Tak hanya itu, film yang bercerita tentang enam orang mahasiswa yang sedang menjalankan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) tersebut juga dijadwalkan tayang di Singapura dan Malaysia pada tanggal 12 Mei 2022.

Selanjutnya, dilansir dari akun Instagram @manojpunjabimd, Manoj Punjabi menyampaikan bahwa film KKN di Desa Penari juga akan tayang di Amerika Serikat yakni di Los Angeles dan New York.

"Highest Grossing Indonesian film 'KKN di Desa Penari' is coming to America for an exclusive release, in Los Angeles and New York!'," tulisnya dalam akun Instagram @manojpunjabimd.

Lewat postingan tersebut dia juga menyampaikan bahwa film garapan MD Picture dan Pichouse Films itu nantinya akan tayang pada tanggal 23 September 2022 mendatang.

"Mark your calenders, 23 September 2022! Stay tuned for more information," tandasnya. (Ree)

Pewarta : Tim
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV