SUARA INDONESIA

Ini sederet Artis Asal Cilacap, Ada Penyanyi, Presenter dan Pemain Sinetron

Satria Galih Saputra - 27 August 2023 | 16:08 - Dibaca 4.30k kali
Hiburan Ini sederet Artis Asal Cilacap, Ada Penyanyi, Presenter dan Pemain Sinetron
Artis Vicky Shu (Foto : istimewa)

CILACAP, Suaraindonesia.co.id - Sederet artis papan atas dari Indonesia ini rupanya jago berbahasa ngapak yakni bahasa khas dari karesidenan Banyumas. Usut punya usut, ternyata mereka berasal dari Cilacap, Jawa Tengah. 

Di dunia hiburan tanah air, mereka cukup populer, terkenal dan eksis. Banyak yang mengidolakan mereka. Ada penyanyi, presenter, artis sinetron dan lainnya.  

Berikut sederet artis asal Cilacap, Jawa Tengah :

1. Vicky Shu

Perempuan cantik bernama Vicky Veranita Yudhasoka ini kelahiran Cilacap 8 Juli 1986. Ia dikenal banyak orang sebagai seorang penyanyi papan atas bersuara merdu. 

Vicky Shu panggilan akrabnya ini kerap muncul dalam acara televisi. Ia memulai debut karir sebagai seorang model hingga penyanyi pada 2011. Lagu-lagu karyanya sudah tak asing lagi ditelinga masyarakat, khususnya para kawula muda. 

Disisi lain, perempuan 37 tahun ini juga merupakan seorang influencer yang cukup populer di media sosial. Dan saat ini ia terjun ke dunia politik menjadi Caleg salah satu partai. 

2. Lucky Hakim

Siapa sangka aktor ganteng Lukman Hakim atau dikenal sebagai Lucky Hakim ini ternyata berasal dari Cilacap. 

Ia mengawali karier pertamanya sebagai model iklan televisi pada 2001 kemudian dikenal sebagai pemain sinetron. Namanya kian melambung setelah membintangi sinetron Mutiara Hati kala itu. 

Adapun sinetron lainnya yang pernah dibintangi Lucky Hakim seperti Angling Dharma, Misteri Gunung Merapi 3, Tutur Tinular, hingga Jodoh Wasiat Bapak.

Pria 43 tahun kelahiran 12 Januari 1980 ini juga pernah menjadi anggota DPR RI 2014-2019 dan menjabat Wakil Bupati Indramayu periode 2021-2026.

3. Genoveva eks JKT48

Maria Genoveva Natalia Desy Purnamasari Gunawan menjadi sorotan sebab memiliki suara medok ngapak yang khas saat tampil di layar televisi. Rupanya artis cantik 27 tahun ini asal Cilacap. 

Ia mulai dikenal masyarakat luas, khususnya anak muda sebagai anggota girl band Indonesia JKT48. 

Selain pandai bernyanyi, Genoveva nama panggilannya ini juga memiliki selera komedi yang tinggi, sehingga banyak orang dibuatnya terhibur. 

Terbukti beberapa kali perempuan kelahiran 25 Desember 1996 ini tampil mengisi di sebuah acara di sejumlah stasiun televisi seperti Opera Van Java dan lainnya. 

4. Nabila Putri

Artis cantik berusia 33 tahun ini semakin terkenal sejak menjadi salah satu presenter acara di sejumlah stasiun televisi swasta. Nabila Putri namanya. 

Ia dikenal saat menjadi co host dalam sebuah acara Waktu Indonesia Bercanda bersama Cak Lontong.

Diketahui, pemilik nama Athina Nabila Elmias Putri ini asal dari Cilacap. Kendati terlihat tomboy, namun banyak yang mengidolakan perempuan kelahiran 6 November 1990 ini. 

Selain presenter, ia juga dikenal sebagai seorang model. 

5. Lulu Tobing

Tak disangka, artis Lulu Tobing ternyata berasal dari Cilacap. Perempuan cantik kelahiran 21 November 1977 ini memulai karir menjadi model dengan meraih juara pertama pada pemilihan Gadis Sampul 1992.

Pemilik nama lengkap Lulu Luciana Tobing ini mulai terkenal dan melejit namanya saat membintangi serial Tersanjung pada 1998.

6. Imelda Soraya

Imelda Soraya, artis kelahiran Cilacap 31 Agustus 1984 ini memulai kariernya sebagai model dengan mengikuti lomba model pemilihan Cover Girl Majalah Aneka pada 1998.

Nama Imelda melejit saat membintangi sejumlah sinetron dan film layar lebar, seperti Banyu Biru dan Lovely Luna pada 2005. Selain menjadi aktris, perempuan cantik 39 tahun ini juga dikenal sebagai seorang presenter. 

Ia saat ini diketahui menjabat sebagai anggota DPR RI periode 2019 hingga kini. 

7. Ageng Kiwi

Siapa yang tak kenal Ageng Kiwi. Penyanyi dangdut papan atas yang memiliki suara khas dan merdu. Ternyata pria dengan nama asli Ageng Wahono ini kelahiran Cilacap 4 April 1970.

Selain penyanyi, ia juga dikenal sebagai pencipta lagu yang terkenal lewat single Maaf Kamu Hamil Duluan pada 2012.

Dalam meniti karirnya, Ageng Kiwi pernah menjajal dunia peran. Ia pernah membintangi sinetron Si Cecep pada 2004 dan beberapa FTV. Ageng Kiwi pun ikut bermain beberapa film layar lebar. 

Kini artis 53 tahun ini tengah terjun ke dunia politik maju menjadi Caleg salah satu partai. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Lukman Hadi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV