SUARA INDONESIA

RSAM Bukittinggi Tambah Ruang Isolasi Covid -19 Di Ambun Suri, Begini Penjelasan Humas Mursalman Ch.

- 28 October 2020 | 20:10 - Dibaca 1.46k kali

BUKITTINGGI- Dalam persiapan pindah ruang rawatan isolasi Covid -19 ke ruang rawatan Ambun Suri pihak Rumah Sakit Achmad Mochtar (RSAM) Bukittinggi sibuk berbenah. 

Seperti yang disampaikan,Mursalman Ch,SH MM kepada Suaraindonesia.co.id melalui Whatsapp pada sore ini. Rabu (28/10/2020). 

Mursalman Ch yang akrab di sapa pak Cha tersebut menyampaikan, RSAM sebagai RS rujukan Covid -19 terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan, ruang rawatan isolasi Covid -19 RSAM sekarang dipindahkan ke gedung rawatan Ambun Suri lantai 1 hingga lantai 4.

Karena dari beberapa kali kunjungan Gubernur Sumbar dan wakil gubernur ke RSAM Bukittinggi Terakhir kunjungan Gubernur Sumbar Bapak Irwan Prayitno Sabtu 17 Oktober 2020 menginstruksikan ke manajemen RSAM untuk menambah kapasitas tempat tidur dari yg ada sekarang ini, dari 49 tempat tidur menjadi 100 tempat tidur. 

"Karena ada tren peningkatan wabah pandemi Covid -19, maka ruangan isolasi pasien Corona Virus Disease 2019 di tambah, yang semula berjumlah 49 ruangan tempat tidur digabung menjadi 100 tempat tidur," terang Mursalman Ch. 

Lanjut Mursalman Ch, 49 ruangan tempat tidur yang ada di ruangan rawatan Paru sama TB-MDR dan ruangan THT selama ini di tiadakan. 

"Jadi artinya ruang rawatan isolasi Covid -19 pindah ke ruang rawatan Ambun Suri dari lantai satu sampai lantai empat, selama ini ruang rawatan Ambun Suri lt. 1,2 di pakai untuk rawatan pasien bedah dan lt. 3,4 untuk rawatan pasien penyakit dalam, semua itu dengan kapasitas 100 tempat tidur dan kapasitas perlantainya 25 tempat tidur," Jelasnya. 

Seminggu terakhir pihak RS sibuk berbenah dalam persiapan pindah dari tempat yang lama menuju tempat yang baru di ruang rawatan Ambun Suri ini. (Edwarman)


» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV