SUARA INDONESIA

Hari Kesehatan Nasional, Dinkes Ngawi Bagikan Ribuan Masker

Ari Hermawan - 08 November 2020 | 19:11 - Dibaca 2.54k kali
Kesehatan Hari Kesehatan Nasional, Dinkes Ngawi Bagikan Ribuan Masker
Kepala Dinas Kesehatan Yudhono saat membagikan masker menyongsong Hari Kesehatan Nasional (HKN)

NGAWI - Menyongsong Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke 56, Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi melaksanakan kegiatan membagikan masker kepada masyarakat yang melintas di perempatan Kartonyono, pasa Sabtu pagi (7/11/2020).

Ribuan masker yang dibagikan menyasar kepada para pengendara yang melintas baik roda dua maupun roda empat, bahkan pejalan kaki.

Tak hanya dibagikan di wilayah sekitar perempatan Kartonyono, total sebanyak 86 ribu masker tersebut juga dibagikan di 24 Puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Ngawi.

"Menyambut HKN kami Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi membagikan masker gratis kepada masyarakat, baik dari instansi kami secara langsung dan melalui 24 Puskesmas yang ada di Kabupaten Ngawi ini," terang Dr. Yudhono M.Mkes, Kepala Dinas Kesehatan.

Yudhono menjelaskan, tujuan utama pembagian masker agar masyarakat dapat mencegah berbagai macam penyakit khususnya virus Covid-19.

"Masker ini jelas melindungi kita dari berbagai macam penyakit, penanggulangan dan pencegahan virus Covid-19 itu yang utama, sehingga diharapkan penyebaran virus tersebut bisa putus mata rantainya. Makan kami meminta semuanya wajib mematuhi protokol kesehatan," tukasnya.

"Sesuai tema HKN tanggal 12 November tahun ini, mari satukan tekad menuju indonesia sehat. Dan terpenting jangan lupa pakai masker," pungkas Yudhono.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ari Hermawan
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV