SUARA INDONESIA

Rayakan HPN, Pemkab Probolinggo Fasilitasi Pemeriksaan Kesehatan Wartawan

Lutfi Hidayat - 10 February 2021 | 11:02 - Dibaca 1.08k kali
Kesehatan Rayakan HPN, Pemkab Probolinggo Fasilitasi Pemeriksaan Kesehatan Wartawan
Wartawan Mengantre Pemeriksaan Kesehatan Gratis, Insert: Seorang Wartawan Ketakutan Saat Hendak Disuntik Pengambilan Sampel Darah

PROBOLINGGO - Puluhan wartawan dari media cetak, elektronik dan online menjalani pemeriksaan kesehatan gratis, di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Pemerintah Kabupaten Probolinggo, Jl. Pandjaitan Kota Probolinggo, Rabu (10/02/2021).

Pemeriksaan kesehatan bagi wartawan itu digelar oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Probolinggo bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan Diskominfo, dalam rangka perayaan Hari Pers Nasional (HPN) ke-75.

Ketua PWI Perwakilan Probolinggo, A. Suyudi mengatakan perlunya memfasilitasi pemeriksaan kesehatan bagi para wartawan, dikarenakan sulitnya wartawan membagi waktu untuk sekedar memeriksakan kesehatannya.

"Kita akui wartawan ini sulit untuk memeriksakan kesehatannya. Ada yang takut jarum suntik ada juga justru mengabaikan kesehatan," kata Suyudi saat membuka kegiatan pemeriksaan gratis.

Lebih lanjut Suyudi menyebut pandemi Covid-19 menyerang berbagai lini utamanya kesehatan. Oleh sebab itu kondisi tubuh wartawan yang selalu sehat harus menjadi perhatian para profesi penyampai informasi ini.

"Terima kasih kepada Labkesda, Dinkes dan Diskominfo Pemkab Probolinggo yang telah memfasilitasi pemeriksaan kesehatan gratis untuk rekan-rekan wartawan," ujarnya.

Kasi Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Menular (P2PM) Dinkes Kabupaten Probolinggo, dr. Dewi Veronica menyatakan hadirnya teman-teman wartawan menandakan bahwa wartawan masih memperhatikan kesehatannnya.

"Ini sesuai tema nasional Hari Pers Nasional Bangkit dari Pandemi, Pers Sebagai Akselerator Perubahan," katanya. 

Sebagai Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pronolinggo, dr. Dewi menyampaikan rasa terima kasih kepada para jurnalis atas kontribusinya dalam menyebarkan informasi yang benar dan menangkal berita hoax.

"Dalam kondisi seperti ini, hujan panas teman-teman harus tetap berada di lapangan untuk menyediakan berita bagi masyarakat. Tugas teman-teman ini tentu sangat berat, jangan lupa selalu menjaga kesehatan," imbuhnya.

Dinas Kesehatan Pemkab Probolinggo juga akan memfasilitasi rekomendasi dari hasil pemeriksaan kesehatan para wartawan yang difasilitasi sampai dengan penanganannya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lutfi Hidayat
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV