SUARA INDONESIA

Puncak Peringatan HKN di Blora, Ribuan Warga Antusias Ikuti Jalan Sehat

Gunawan - 19 November 2023 | 17:11 - Dibaca 842 kali
Kesehatan Puncak Peringatan HKN di Blora, Ribuan Warga Antusias Ikuti Jalan Sehat
Peserta jalan sehat puncak HPN ke-59 di Blora, Minggu (19/11/2023). (Foto: Gunawan/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, BLORA - Ribuan warga Blora dan sekitarnya antusias mengikuti jalan sehat dan senam bersama pada puncak Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 tahun 2023, Minggu (19/11/2023).

Mengangkat tema "Transformasi Kesehatan untuk Indonesia Maju," jalan sehat tersebut mengambil start dari Alun-Alun Blora, ke Jalan Pemuda, Jalan A Yani, menuju Jalan Dr Sutomo, dan finish kembali di Alun-Alun Blora.

"Selamat HKN yang ke 59. Semoga terus dapat meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat," kata Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, dalam sambutannya.

Menurutnya, ada enam pilar transformasi kesehatan sebagai langkah meningkatkan taraf kesehatan masyarakat. Untuk itu, harus ditegakkan bersama-sama baik oleh pemerintah daerah, pusat maupun seluruh elemen masyarakat.

"Enam pilar itu adalah transformasi layanan primer, layanan rujukan, sistem ketahanan kesehatan, sistem pembiayaan kesehatan, SDM kesehatan, dan teknologi kesehatan," papar Mbak Etik, sapaan dia.

Peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), Mbak Etik menambahkan, tidak hanya meningkatkan keterampilan dan pengetahuan saja. Namun, perlu ada peningkatan kualitas jasmani dan rohani, serta kepedulian sosial.

"Ini kesempatan baik untuk meningkatkan kualitas SDM dengan berolahraga," terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blora Edi Widayat menyampaikan, peserta jalan sehat ini akan menempuh perjalanan kurang lebih sejauh tiga kilometer. Start dan finish di Alun-Alun Blora.

"Panitia menyediakan hadiah utama satu ekor sapi. Semoga bisa dibawa pulang bagi peserta yang beruntung. Kupon undian diberikan secara gratis," terangnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gunawan
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV